Home » » BUPATI PEMALANG JADI IRUP HARI KESAKTIAN PANASILA

BUPATI PEMALANG JADI IRUP HARI KESAKTIAN PANASILA

Written By Media Rakyat on Thursday, 1 October 2015 | 21:00:00


PEMALANG -(Media Rakyat) Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Pendopo Kab. Pemalang dengan Inspektur Upacara (IRUP) Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM dan diikuti kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, POLRI juga Pelajar dari perwakilan beberapa sekolah, kamis (1/10).
         Upacara yang berlangsung khidmat dimulai pada pukul 08.00 dengan pembacaan Ikrar Kesaktian yang ditandatangani oleh Ketua DPR RI Setyo Novanto, yang didalamnya antara lain disebutkan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 17 Agustus 1945 namun kenyataannya banyak terjadi rong-rongan baik didalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI
          Bahwa rong-rongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Idiologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.
          Sementara itu Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM, usai memimpin Upacara hari Kesaktian Pancasila menyatakan, hendaknya pemuda dan semua warga negara harus berusaha sekuat tenaga dengan berbagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu yang tidak kalah penting dan perlu diwaspadai adalah ancaman generasi muda yang saat ini terus mengintai generasi muda. Jelasnya (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita