Home » » BANGUN KULTUR POLRI UNTUK MEWUJUDKAN APARATUR YANG BERSIH

BANGUN KULTUR POLRI UNTUK MEWUJUDKAN APARATUR YANG BERSIH

Written By Media Rakyat on Tuesday, 27 October 2015 | 14:22:00

Wakapolres berikan santunan
PEMALANG - (Media Rakyat) Jumat (23/10) Polres Pemalang mengadakan do’a bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1437 H. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muhlisin Polres Pemalang, dihadiri oleh Wakapolres Pemalang Kompol PRAWOKO , S.E., Pengurus Panti dan anak – anak Yatim Piatu dari dukuh Klarasan Taman Pemalang, Staf Mapolres, PNS Polri dan Bhayangkari Cabang Pemalang, diisi dengan pembacaan Do,a Yaasin dan Tahlil dipimpin oleh Kapolsek Petarukan AKP IMAM KHANAFI, S.Ag., acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al – Ustadz KH. ABDUL AZIZ dari Moga.   
        Kompol PRAWOKO, S.E., dalam sambutannya mewakili Kapolres Pemalang mengatakan " bahwa memperingati tahun baru Islam merupakan suatu kalender kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh para pemeluk agama islam. Tahun baru Islam  Hijriyah ini kita peringati, dengan maksud agar kita mampu merefleksikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam perjalanan hijrah nabi besar MUHAMAD SAW secara nyata, yaitu hijrah dari nilai-nilai yang buruk menuju penciptaan nilai yang lebih baik. Hal ini selaras dengan tema tahun baru hijriyah tahun ini yaitu “ Dengan Semangat Hijrah kita Bangun Kultur Polri Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih dan Bebas dari KKN “ Dengan tema ini diharapkan kepada seluruh anggoata Polri dan PNS Polri Polres Pemalang dapat mengimplementasikannya dalam setiap pelaksanaan tugas dan ataupun dalam kehidupan sehari-hari.
        Dalam Tausiyahnya Al - Ustadz KH. ABDUL AZIZ mengatakan bahwa bulan Muharam / Hijriyah merupakan bulan kemenangan dari para Nabi, jadi dengan momentum hijrah harus terjadi perubahan dari yang jelek menjadi baik dan dari yang malas menjadi rajin, sebagaimana telah diamanatkan oleh Presiden kita yaitu tentang Revolusi Mental.  
        Di akhir kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan anak Yatim Piatu Dukuh Klarasan Taman Pemalang (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita