Home » » KAPOLDA JATENG CEK KESIAPAN PAM PILKADA PEMALANG

KAPOLDA JATENG CEK KESIAPAN PAM PILKADA PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 17 September 2015 | 08:40:00

Kapolda Jawa Tengah
PEMALANG -(Media Rakyat)  Kapolda  Jateng  Irjen  Pol  Drs  NOER  ALI  Senin  (14/9)   melakukan   kunjungan   kerja, sekaligus mengecek persiapan dan kesiapan anggota Polres Pemalang dalam mengamankan jalanya seluruh tahapan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pemalang tahun 2015.
Dalam kunjungan nya Kapolda  beserta rombongan pejabat utama Polda Jateng yang memasuki halaman Mapolres sekitar Pkl 15.25 Wib, dan menerima laporan situasi dari Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K. serta laporan regu jajar kehormatan Sat Sabhara.
Selanjutnya Kapolda beserta rombongan menyalami satu persatu jajaran pejabat, yang diawali dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pejabat Forpimda, kemudian para Perwira staf Polres dan jajaran Kapolsek Polres Pemalang.
Setelah beristirahat sejenak di lobi bersama – sama dengan pejabat forpimda Pemalang dan ketiga pasangan calon Bupati / Wakil Bupati, Kapolda langsung memimpin Apel gelar pasukan di halaman Mapolres.
Apel yang diikuti oleh 473 anggota Polres Pemalang, 31 anggota TNI Kodim, 31 anggota Satpol PP dan 124 anggota Linmas, pejabat utama Polda Jateng, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, dan jajaran Kapolsek Pemalang.
Dalam sambutanya, Kapolda menyatakan bahwa dirinya merasa sangat ayem sekali melihat ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dapat hadir dan tampak guyup rukun, soal nanti siapa yang menang dan siapa yang kalah, itu adalah pilihan rakyat dan merupakan jalan kehidupan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Noer Ali juga menghimbau pada TNI, Polri, Aparat keamanan terkait, pasangan calon dan masa pendukung masing – masing pasangan calon, diharapkan dapat guyup rukun, bekerja sama dan bersinergi dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada Kab Pemalang dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Sedangkan untuk seluruh anggota Polri dan TNI Noer Ali berpesan, untuk tetap netral guna mengamankan jalanya Pilkada.
Mengakhiri sambutanya, Noer Ali berharap pada semua pihak agar jangan sampai ada satu pihakpun yang berusaha menciderai jalanya penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Pemalang tahun 2015 ini."TEGASNYA.  
Disela-sela waktu kunjungan nya pada awak media, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs, NOER ALI menjelaskan bahwa di Provinsi Jateng ada 21 Kabupaten / Kota yang menyelenggarakan Pemilukada serentak, dalam hal ini melibatkan tenaga pengamanan dari Polri sebanyak 14.073 personel.
dan juga tambah dari personel TNI dan aparat keamanan terkait lainya untuk siap mengawal jalanya pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2015 agar dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses dan situasi Kamtibmas tetap kondusif tanpa ada kendala apapun. Terangnya. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita