Home » » UNTUK TUGAS PENGAMANAN SNIPER POLRES PEMALANG TETAP BERLATIH.

UNTUK TUGAS PENGAMANAN SNIPER POLRES PEMALANG TETAP BERLATIH.

Written By Media Rakyat on Saturday, 29 August 2015 | 13:48:00

Kegiatan latihan menembak Tim Penembak jitu Polres Pemalang.
      PEMALANG - [ Media Rakyat ].Guna mendukung kelancaran tugas pengamanan baik dalam kegiatan rutin maupun operasi khusus Kepolisian, tim penembak jitu , sniper Polres Pemalang tetap berlatih secara rutin bersama – sama dengan anggota lainya maupun berlatih secara khusus yang diikuti oleh Tim sniper itu sendiri, Senin (17/8). seluruh Perwira staf dan Kapolsek jajaran serta para anggota pemegang senpi organik termasuk sniper telah mengikuti latihan menembak dalam program umum dengan menggunakan senjata laras pendek (revolver) dan senjata laras panjang. 
      Kemudian Kamis (27/8) kemarin, Tim Sniper yang berjumlah 15 (lima belas) orang mengikuti latihan menembak dengan program khusus dan hanya diikuti oleh tim itu sendiri. Sudah barang tentu 15 personel yang tergabung dalam tim sniper memiliki kemampuan menembak yang lebih baik diatas rata - rata dari anggota lainya, untuk itulah mereka terpilih masuk dalah tim sniper. 
       Jenis latihan menembak tim sniper ada beberapa gaya dan posisi yang wajib diikutinya,, seperti contoh menembak dengan senpi laras pendek, diawali dengan berlari dari jarak 50 meter dan pada jarak 25 meter dari sasaran, penembak mengisi 6 peluru dan menembak 3 buah balon berdiameter 10 Cm, setelah ketiga balon pecah, penembak baru diperbolehkan menembak skip sasaran, dan waktu yang diperlukan hanya 15 (lima belas) detik. 
        Disamping menembak dengan senjata laras panjang dari jarak 50 meter dengan posisi duduk, berdiri dan tiarap dalam waktu terbatas, penembak juga berlatih menembak reaksi yaitu menembak sasaran dengan posisi mengendarai maupun membonceng sepeda motor dalam kecepatan tertentu.
       Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K., menegaskan bahwa latihan rutin sniper ini dilakukan selain untuk menjaga stamina, juga dimaksudkan untuk menjaga kemampuan para sniper dalam menembak di semua gaya dan posisi, baik menggunakan senpi laras pendek maupun panjang. Para sniper meski telah dipilih dari anggota yang memiliki bakat menembak sangat baik dan lulus tes psikologi, namun demikian mereka harus tetap terus berlatih dan berlatih terus. Karena tim ini sangat diperlukan, disamping untuk mendukung pelaksanaan tugas- tugas rutin, juga diperlukan untuk mendukung tuga Operasi khusus Kepolisian seperti Operasi pengamanan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang 2015 ini, adapun penugasanya situasional." tegas Kapolres. [heri)

IKLAN

Arsip Berita