Home » » POLRES PEMALANG LAKSANAKAN LATIHAN GAKKUMDU

POLRES PEMALANG LAKSANAKAN LATIHAN GAKKUMDU

Written By Media Rakyat on Saturday, 8 August 2015 | 19:44:00

Polres Pemalang saat kegiatan latihan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).
          PEMALANG - (Media Rakyat). Polres Pemalang Rabu (5/8) jam 09.00 wib bertempat di ruang rekonfu telah dilaksanakan latihan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), diharapkan melalui latihan Gakkumdu dapat kita tingkatkan kemampuan personel Polri untuk menangani berbagai permasalahan/pelanggaran yang mengarah pada dugaan tindak pidana Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kab Pemalang tahun 2015. 
        Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Pemalang KOMPOL PRAWOKO, S.E, Para Kabag, Kasat, dari KPU dan Panwas Kab Pemalang, serta Kanit Reskrim dan Intel Polsek jajaran sebanyak 58 orang.          
     Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, menghadapi Pilkada serentak seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Pemalang sudah sah dipastikan dan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2015, terbukti ada 3 pasang balon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di KPU Kab Pemalang, Polres Pemalang telah merencanakan langka/upaya2 untuk mengantisipasi hal tersebut. 
          Kegiatan Gakkumdu ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi pelanggaran2 yang terjadi selama pelaksanaan pilkada dan untuk memberi pengertian2 serta batasan2 mana yang masuk pelanggaran hukum yang ditangani oleh polri, maupun pelanggaran2 hukum Pilkada yang penangannanya masuk rana Panwas Kabupaten Pemalang. 
       Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar tingkat kerawanan pelaksanaan pilkada di kabupaten pemalang dapat diminimalisir dan berjalan sesuai harapan kita semua yaitu demokratis, jujur, adil dan bermartabat , sehingga situasi kamtibmas pasca pilkada tetap dalam kondisi yang kondusif. (heri). 

IKLAN

 

Arsip Berita