Home » » POLRES PEMALANG GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA SERENTAK.

POLRES PEMALANG GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA SERENTAK.

Written By Media Rakyat on Friday, 21 August 2015 | 19:26:00

Polres Pemalang saat menggelar kegiatan simulasi pengamanan Pilkada serentak.
       PEMALANG - [ Media Rakyat ]. Polres Pemalang menggelar simulasi untuk pengamanan pilkada serentak 9 Desember 2015 di alun -alun kota pemalang Kamis (20/8). Simulasi yang di gelar polres pemalang melibatkan seluruh personil anggota Polres, Polsek se kabupaten Pemalang , hansip, TNI dan menerjunkan Brimob dari kali banger pekalongan. 
      Dalam acara tersebut menampilkan , aksi para demonstran di Kabupaten Pemalang bentrok dengan Polisi, para pengunjuk rasa ricuh dengan Polisi saat melakukan demo di depan kantor Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat lantaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang mereka dukung tidak menang dalam pemilihan,dalam pemilukada. 
     Masa kemudian kemudian melakukan pembakaran ban bekas ditengah jalan raya, sehingga mengganggu pengguna jalan.polisipun memukul mundur para pengunjuk rasa, namun hal itu sis-sia malah pengunjuk rasa tambah beringas,masa yang jumlahnya ratusan lalu melempari polisi dengan batu, karena banyaknya massa lalu polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan keudara serta menggunakan Unit K-9 berupa anjing pelacak untuk membubarkan massa. 
     Kapolres Pemalang AKBP. Dedi Wiratmo, SIK. mengatakan "Aksi yang kami gelar ini merupakan simulasi penanggulangan demo anarkhis dan sispamkota dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan berlansung desember nanti. Pihak Kepolsian dari Polras pemalang sendiri akan menempatkan anggotanya sejumlah 572 anggota , yang akan dibantu 30 anggota dari TNI Kodim 0711 pemalang .Dalam Pengamanan pemilukada nanti, polres pemalang menggunakan pola 2 - 19 - 4, yang berarti 2 anggota polisi , 19 linmas di 4 TPS, dan akan kami tempatkan juga sejumlah sniper dibeberapa titik yang dianggap daerah rawan kerusuhan." Tegas Kapolres. 
      Acara simulasi yang digelar Polres Pemalang disaksikan oleh Kapolres Pemalang ,Waka Polres Pemalang Bupati Pemalang , Wakil Bupati Pemalang , Dandim 0711 Pemalang ,Ketua DPR Pemalang,Ketua KPU Pemalang ,Kepala Kesbang Polimas Pemalang dan Kapolsek Se Kab Pemalang . (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita