Home » » POLRES PEMALANG BANTU AIR BERSIH PADA WARGA

POLRES PEMALANG BANTU AIR BERSIH PADA WARGA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 19 August 2015 | 20:33:00

Kasat Lantas Polres Pemalang saat memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa Pulosari.
PEMALANG - [ Media Rakyat ]. Polres Pemalang memberikan bantuan air bersih untuk warga di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Pulosari yang mengalami kesulitan air bersih. Seperti halnya yang terjadi di Desa Pulosari, ratusan warga setempat setiap harinya menunggu bantuan air yang datang dari Pemerintah Kabupaten Pemalang maupun dari pihak lainya, mengingat saluran air dan sumur – sumur sudah pada mengering. 
     Bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang sedang kesusahan dilanda kemarau, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk minum dan masak. Secara bertahap akan menyalurkan bantuan air, saat ini Polres Pemalang menyalurkan 4 tangki air untuk Desa Pulosari dan bantuan diterima langsung oleh Kades TEGUH SETIO WIDODO,
     Bantuan tersebut langsung diserbu oleh warga setempat dengan membawa jerigen, ember dan tong plastik. “ Kami sangat senang ketika bantuan air datang, sedikit meringankan beban ekonomi, karena biasanya harus membeli dari pedagang air keliling 2 jerigen (sepikul) seharga Rp 4.000,-, tutur KARTINAH (40 th) warga Rt 01 Rw 02 Desa Pulosari ketika menerima bantuan air bersih dari Polres Pemalang. 
       Menurut Kades TEGUH, saluran air bersih dari sumber Tuk Sipendok sebenarnya sudah dibangun melalui program PNPM di desanya dan desa Siremeng, Cikendung, Batursari, Pagenteran dan Penakir, namun debitnya saat ini sudah sangat kecil. Jika diwadahi ember bisa satu hari tidak penuh. Karena itu dia sangat berterima kasih jika ada bantuan air seperti yang dilakukan Polres Pemalang saat ini, sedangkan biasanya bantuan air datang dari Pemerintah Kabupaten, tetapi datangnya tidak setiap hari. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari terpaksa warga harus membeli air bersih dari pedagang keliling. Untuk memenuhi kebutuhan air, warga menjual barang yang dimilikinya bahkan ternak kambing-pun kadang dijualnya hanya untuk mencukupi kebutuhan air selama kemarau ‘ tambah TEGUH.
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP ARDIANSYAH SURYO PRABOWO, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 70. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita