Home » » KAPOLRES PEMALANG BERI ARAHAN DI TENGAH LATIHAN MENEMBAK.

KAPOLRES PEMALANG BERI ARAHAN DI TENGAH LATIHAN MENEMBAK.

Written By Media Rakyat on Wednesday, 19 August 2015 | 20:45:00

Kapolres Pemalang bersama anggota saat latihan menmbak.
          PEMALANG - [ Media Rakyat ]. Seluruh Perwira staf, Kapolsek jajaran, para Kanit, anggota Pam Obvit, UPS Sabhara dan para pemegang senpi organik sebanyak 191 personel melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Polres di Dukuh Pesalakan Desa Pegongsorang Pemalang usai Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 Senin (17/8), 
          Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K., selesai mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan ke – 70  datang kelapangan menembak masih mengenakan seragam PDU I, langsung menyampaikan hasil rakor Kasatwil di Jakarta beberapa hari sebelumnya kepada seluruh anggota jajaranya yang telah siap.
       Para perwira dan brigadir berbaur sambil duduk lesehan, dengan tekun mendengar dan mencatat isi arahan tersebut. Diantaranya arahan Wakil Presiden RI Bpk YUSUF KALLA yaitu Polri tugas pokoknya menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat dalam negeri, maka harus peka dan ngerti adanya ketertiban dan ketidaktertiban yang terjadi ditengah – tengah masyarakat. 
       Hadirnya Polri di tengah masyarakat merupakan hadirnya negara, sehingga harus bisa melakukan upaya / tindakan pencegahan dan tidak melakukan pembiaran terhadap berbagai permasalahan yang akan dan atau sedang terjadi. Ketertiban bukan hanya untuk ketertiban, tetapi ketertiban untuk kemakmuran. 
       Indonesia sudah melaksanakan tiga kali Pemilu Presiden / Wakil Presiden secara langsung, semuanya berjalan dengan sukses, aman, lancar dan kondusif, untuk itu dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini maupun Pemilu kedepan, sistem yang ada harus kita jaga dan Polri agar mempersiapkan / merencanakan sistem pengamananya dengan matang dan situasional. Pemilukada dilaksanakan serentak, karena dinilai lebih efektif dan efisien serta untuk menghindari dan meminimalisir timbulnya isu nasional yang dapat berdampak negatif. 
       Ditegaskan kembali oleh Kapolres, bahwa sesuai tugas pokoknya Polri berkewajiban untuk menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam setiap pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini maupun Pemilu – pemilu lainya, untuk itu Polri harus netral ulangi Polri harus tetap netral.
       Selesai memberikan arahan, Kapolres dan Wakapolres bersama seluruh anggota makan siang nasi bungkus yang di beli dari warung sekitar, sehingga suasana keakrabanpun tampak jelas dalam kegiatan tersebut. 
       Usai makan siang, kegiatan latihan menembak dilanjutkan kembali hingga jam 15.00 Wib. Latihan menembak kali ini dilaksanakan, disamping merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kemahiran personel dalam menggunakan senjata api, sekaligus untuk mendukung kesiapan Polres Pemalang dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2015.(heri).

IKLAN

 

Arsip Berita