Home » » KABUPATEN PEMALANG TARGETKAN PMI TAHUN 2015 Rp. 600.000.000.

KABUPATEN PEMALANG TARGETKAN PMI TAHUN 2015 Rp. 600.000.000.

Written By Media Rakyat on Wednesday, 5 August 2015 | 18:58:00

Bupati Pemalang secara simbolis menyerahkan kupon dalam rangka Gerakan Bulan Dana PMI.
      PEMALANG - (Media Rakyat). Guna mendorong dan menumbuhkan rasa kemanusiaan antar sesama manusia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2015 menyelenggarakan Gerakan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang. 
       Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia gerakan bulan dana tahun 2015 PMI Kabupaten Pemalang Letkol Inf. Abdul Hamid, S.IP pada acara pembukaan gerakan bulan dana PMI Tahun 2015 di Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang pada Selasa (4/8/). yang dihadiri oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM beserta Forpimda Kabupaten Pemalang dan seluruh instansi terkait.
       Waktu penyelenggaraaan bulan dana PMI tahun 2015 dilaksanakan selama tiga bulan yakni mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Oktober 2015. Apabila belum mencapai target maka akan diperpanjang selama satu bulan. Sedangkan untuk sarananya menggunakan kupon senilai Rp 1.000,- dan Rp 2.000,-, stiker senilai Rp 5.000,- dan Rp 10.000,- serta Piagam senilai Rp 20.000,-, Rp 30.000,- dan Rp 100.000,-.Pada pembukaan tersebut Bupati Pemalang H.Junaedi,SH.MM menyerahkan secara simbolis kepada jajaran TNI, PNS dan Swasta berupa kupon, stiker dan piagam. Mengingat begitu pentingnya peranan gerakan bulan dana sebagai penunjang pelaksanaan tugas PMI, 
       Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menegaskan beberapa hal, yakni; pertama lakukan sosialisasi kepada masyarakat secara jelas dan proporsional, dalam rangka menumbuhkan rasa dan tanggung jawab sosial kemanusiaan untuk membantu sesama secara sadar dan ikhlas; kedua, susun dan tata mekanisme serta penentuan sasaran dan besaran sacara akurat, sehingga hasilnya dapat mencapai target; ketiga, kelola dengan baik, transparan dan akuntabel dana yang terhimpun untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, sehingga citra positif masyarakat tetap terjaga. Karena sejatinya dana yang terhimpun tersebut harus dikembalikan dalam bentuk kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat. Adapun kepada segenap jajaran pemerintah daerah, BUMN, BUMD, perbankan dan seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, " Saya meminta semuanya untuk dapat senantiasa mendukung, berpartisipasi aktif dan mensukseskan Gerakan Bulan dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015 ini." Tegas Bupati. (heri). 

IKLAN

Arsip Berita