Home » » BUPATI PEMALANG TERIMA PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK KATEGORI PRATAMA YANG KE DUA KALINYA.

BUPATI PEMALANG TERIMA PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK KATEGORI PRATAMA YANG KE DUA KALINYA.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 25 August 2015 | 10:31:00

Bupati Pemalang H Junaedi SH.MM.
     PEMALANG (Media Rakyat), Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H, M.M menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak untuk kategori Pratama untuk yang kedua kalinya di halaman Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8) dengan didampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB Kabupaten Pemalang. 
       Penerimaan penghargaan tersebut merupakan rangkaian acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo. Peringatan Hari Anak Nasional 2015 pada Tanggal 11 Agustus 2015 mengambil tema “Mewujudkan Keluarga dan Lingkungan yang Ramah Anak”. 
       Hadir dalam acara tersebut Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, dan seluruh penerima penghargaan dari seluruh Indonesia. 
      Menteri Yohana berharap, tema yang diangkat tersebut dapat menjadi pengingat dan pendorong bagi segenap komponen bangsa bahwa lingkungan dan keluarga yang ramah anak sangat diperlukan dalam proses tumbuh kembang anak. Sehingga demikian, diharapkan hal tersebut bisa menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah akan pentingnya peran, tugas, dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak. “Hal yang juga tak kalah penting adalah mendorong keluarga Indonesia menjadi tempat pertama dan utama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,”tuturnya 
       Menurut Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H, M.M bahwa Kabupaten Pemalang pada tahun 2015 telah mengembangkan Forum anak Tingkat Kabupaten yang dikembangkan ke Tingkat Kecamatan dan percontohan satu desa di masing-masing Kecamatan. Untuk kedepannya telah merencanakan di RPJMD 2016-2021 tentang upaya peningkatan kesejahteraan anak dengan implementasi produk pengembangan daerah yang memberikan upaya pemenuhan hak-hak anak. Bupati juga meminta kepada semua SKPD untuk mengintegrasikan pengembangan program di Kabupaten Pemalang terhadap seluruh sektor terkait, termasuk pihak swasta, organisasi kemasyarakatan untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program yang memberikan pemenuhan hak anak. 
     Bupati Pemalang berkomitmen agar di tahun-tahun mendatang bisa mendapatkan Kategori Madya, Nindya maupun Utama. Bupati juga berharap agar teman-teman dalam membuat program dan kegiatan harus berpihak pada pemenuhan hak anak."Tegas Bupati. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita