Home » » POLRES PEMALANG LAKSANAKAN PEMBINAAN DA'I KAMTIBMAS.

POLRES PEMALANG LAKSANAKAN PEMBINAAN DA'I KAMTIBMAS.

Written By Media Rakyat on Saturday, 4 July 2015 | 17:53:00

Polres Pemalang saat menggelar acara Pembinaan Da'i Kambtibmas.
     PEMALANG - (Media Rakyat). Polres Pemalang  melaksanakan acara pembinaan Da`i kamtibmas Se Kab Pemalang dengan tema “menjalin kemitraan dan kebersamaan dalam menciptakan situasi kamtibmas” kamis (02/7)di Aula Bhayangkara Polres Pemalang yang di hadiri Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K, Kasat Binmas AKP ABDUL KHOLIK, S.H, Kaur Mintu Sat Intelkam AIPTU NGASRI dan para ulama/Da’i Kamtibmas se Kab Pemalang. 
       Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K dalam sambutannya mengatakan bahwa mengharapkan kepada stek holder dan para ulama di pemalang diharapkan kerja samanya yang baik membantu tugas Polri untuk disampaikan kepada masyarakat melalui forum komunikasi antara ulama dan umaro ( masyarakat ), dengan maraknya kejadian kriminalitas diharapkan para dai kamtibmas turut serta menyampaikan pesan2 kamtibmas kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meminimalisir kejadian kejahatan. 
       Dalam waktu dekat masyarakat Indonesia, utamanya yang beragama muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri kejadian kejahatan akan mengalami peningkatan diharapkan pada Dai kamtibmas ikut monitor dan membantu tugas Polri dilapangan. 
       Selajutnya pengisi materi Kasat Intekam yang di wakili oleh Kaur Mintu Sat Intelkam AIPTU NGASRI menyampaikan tentang sejarahnya ISIS salah satu pemimpin dari pejuang irak yang paling dikagumi rakyat Irak adalah ABU MUSH`AB AL ZARQOWI yang merupakan figur dari kelompok pejuang jihad Wa Tahuid. Sampai akhirnya Al Zarqowi meninggal kemudian pejuang Irak membentuk dewan syura yang akhirnya mendeklarasikan Daulah Islam Iraq ( DAI ) dengan pimpinan Abu Umar Al Baghdady. Kemudian roh DAI menjadi berbeda ketika Abu Umar terbunuh dan di ganti oleh Abu Bakar Al Baghdady pada 15 mei 2010. 
       Ketika terjadi revolusi suriah tahun 2011 pejuang DAI asal suriah di Irak kembali ke suriah untuk melawan tindakan kejam dari presiden BASHAR ASSAD dengan membentuk Jabhat Al Nusrah ( JN )yang merupakan kelompok terbesar dari pejuang suriah. Ketika sudah banyak daerah dibebaskan tiba-tiba Abu Bakar Al Bagdady pada tahun 2013 mengatakan bahwa JN dihapus dan dijadikan Daulah Isalam Irak dan Syam ( DAIS ) atau ISIS ( Islamic State In Irak dan Syam ).
      Setelah itu beberapa kota direbut oleh ISIS dengan menyerang kelompok pejuang Suriah termasuk JN sehingga terjadi kekacauan perjuangan rakyat Suriah. Akibatnya para ulama yang netral dari berbagai Negara berusaha mendamaikan dengan membentuk Makhamah Syariah untuk mengadili orang-orang yg bersalah namun ISIS menolak pengadilan Makhamah Syariah dengan berbagai alasan. Dan ketika Ayman Al Zawahiri (Pemimpin Al Qaedah) meminta ISIS untuk kembali ke Irak dan hanya mengakui JN sbg Cabang Al Qaedah di Suriah maka ISIS juga menolak.
        Dilanjutkan pengisi materi Kasat Binmas AKP ABDUL KHOLIK, S.H menyampaikan tentang pengertian Kamtibmas adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasioanal yang ditandai oleh terjaminnya keamanan ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman masyarakat. dan pengertian terorisme, radikalisme dan anti pancasila, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban serta merupakan ancaman serius terhadap kedaulatan negara ( PP pengganti UU RI NO.2 tahun 2002 tentang pemberlakuan PP pengganti UU RI No 1 tahun 2002 tetang tindak pidana terorisme, 
      Radikalisme adalah gerakan atau yang berpandangan kolot dan sering gunras dalam mengajarkan keyakinan mereka ( DR. HERMANNSYAH S.H.M,HUM ), Anti Pancasila adalah sikap seseorang atau kelompok yang tidak setuju dengan pancasila sebagai dasar negara RI, perbuatannya selalu bertentangan dengan isi dan amanah yang terkandung dalam pancasila.(heri).

IKLAN

Arsip Berita