Home » » POLRES PEMALANG GELAR APEL KESIAPAN PAM PENDAFTARAN PASANGAN CABUP - CAWABUP.

POLRES PEMALANG GELAR APEL KESIAPAN PAM PENDAFTARAN PASANGAN CABUP - CAWABUP.

Written By Media Rakyat on Monday, 27 July 2015 | 12:36:00

Kapolres Pemalang saat memimpin apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pendaftaran pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pemilukada serentak Kabupaten Pemalang.
        PEMALANG - ( Media Rakyat ).Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K Minggu (26/7) memimpin apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pendaftaran pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pemilukada serentak Kabupaten Pemalang, yang dikemas dalam kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ” Ops Mantap Praja Widuri – 2015 ” Polres Pemalang. 
       Kapolres Pemalang dalam sambutanya menekankan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sesuai SOP (Standar Operasional Terpadu) dan tetap siaga, waspada serta peka terhadap setiap perkembangan situasi,terlebih lagi bagi anggota yang terlibat dalam operasi OMPW ini, harus netral dan tidak memihak bakal calon manapun. 
      Disamping itu setiap anggota wajib melayani, melindungi dan mengayomi warga masyarakat yang sedang melaksanakan pesta demokrasi, yang akan diawali dengan tahap Pendaftaran Calon pada tanggal 26 Juli hingga 04 Agustus 2015, kemudian dilanjutkan dengan tahap Penetapan Calon pada tanggal 24 – 26 Agustus 2015. 
      Ditambahkan lagi oleh DEDI WIRATMO, S.I.K bahwa sesuai dengan Keputusan KPU bila sampai dengan pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2015 jam 24.00 Wib calon yang mendaftar hanya satu pasangan calon saja, maka pelaksanaan pemilukada akan ditunda pelaksanaanya ke periode berikutnya, sehingga tahap pengamanan Penetapan Calon dan tahap – tahap berikutnyapun urung dilaksanakan. Namun bila calon yang mendaftar lebih dua pasangan calon atau lebih, maka tugas pengamanan calon berlanjut ke pentahapan berikutnya sampai dengan selesai yaitu dilantiknya pasangan calon yang tepilih menjadi Bupati / Wakil Bupati. "Untuk itu diperintahkan kepada setiap anggota agar menjaga stamina / kesehatan, agar dapat melaksanakan tugas Pengamanan ini secara optimal dan harus tetap netral." tegas Kapolres. 
    Demi suksesnya pelaksanaan pengamanan disetiap pentahapan Pemilukada dan tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, kepada seluruh warga masyarakat baik masa pendukung maupun calon pasangan Bupati / Wakil Bupati dihimbau agar bersikap toleransi, mentaati aturan dan bersama – sama menjaga keamanan / ketertiban serta persatuan / kesatuan, sehingga pelaksanaan kegiatan di setiap pentahapan Pemilukada serentak tahap ke I Tahun 2015 Kabupaten Pemalang berjalan dengan sukses, lancar, aman dan demokratis. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita