Home » » PEMKAB. PEMALANG PERSIAPKAN RAPERDA PERPUSTAKAAN

PEMKAB. PEMALANG PERSIAPKAN RAPERDA PERPUSTAKAAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 4 July 2015 | 17:32:00

Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM.
PEMALANG (Media Rakyat). Dalam rangka mencerdaskan masyarakat Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM mempersiapkan Raperda tentang penyelenggaraan Perpustakaan Kabupaten Pemalang yang disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pemalang jawaban eksekutif hari Senin (22/6) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang. 
      Menurut Bupati, raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan Kabupaten pemalang dimaksudnya untuk perwujudan visi dan misi Kabupaten Pemalang yang cerdas, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia. Dengan membaca secara tidak langsung merupakan guru besar dalam memberikan bimbingan dan arahan menuju masyarakat yang cerdas. 
       Adapun dasar pemikiran penyusunan Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan adalah dalam rangka mengamankan, menjaga dan melestarikan bahan pustaka yang dimiliki oleh perpustakaan Kabupaten Pemalang serta untuk membimbing, mendidik dan memberdayakan masyarakat, baik pengunjung maupun peminjam buku, dengan harapan keberadaan perpustakaan bisa menjadi bagian hidup masyarakat, menjadi sarana pembelajaran sepanjang hayat bagi masyarakat dan menjadi pedoman bagi pertumbuhan dan perkembangan perpustakaan daerah. 
       Beberapa raperda lainnya diantaranya, raperda tentang penyelenggaraan perlindungan korban kekerasan berbasis gender dan anak dan Raperda tentang penyelenggaraan izin dibidang peternakan dan kesehatan hewan. (heri) 

IKLAN

Arsip Berita