Home » » GURNITO SPd MERAIH PRESTASI LEWAT LAGU CIPTAANYA

GURNITO SPd MERAIH PRESTASI LEWAT LAGU CIPTAANYA

Written By Media Rakyat on Saturday, 18 July 2015 | 14:49:00

Gurnito SPd, disela kesibukanya sebagai Kepala Sekolah SD menciptakan karya beberapa buah Lagu.
      Slawi (Media Rakyat),  Mengawali karirnya di dunia pendidikan pada tahun 1984 menjadi Guru di SD 3 Kali Salak Kec, Margasari Kab Tegal selama 5 tahun, lalu pindah di SD Harjosari II selama 12 tahun kemudian di Ujungrusi 04 selama 8 tahun, hingga ahirnya Gurnito Spd.mulai di angkat sebagai Kepala Sekolah di SD Adiwerna 07 hingga sekarang ini. 
      Dari hobi Seninya Gurnito berhasil meraih prestasi sebagai juara I lomba Tari tingkat JATENG tahun 1988. Sebelumnya ditahun 1986 beliau juga mengikuti Lomba Lagu Cipta Remaja Prambos, dan masuk dalam 100 besar se Indonesia, ditahun 1989, juga di ajang Lomba Lagu Cipta Slawi Ayu, lagu khas Tegal ciptaan nya berhasil menjadi menjadi juara I. 
      Kini kembali Bapak dua Anak tersebut menorehkan prestasinya, tak tangung-tangung 3 penghargaan diberikan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal lewat 3 karya lagu yang di ciptakanya yaitu: Himne SD N Adiwerna 7, Mars SD N Adiwerna 7 dan Salam untuk Guru. 
     Pada Media Rakyat 99 Guritno menerangkan bahwa masing-masing lagu yang diciptakan nya memiliki beberapa karakter, contohnya didalam Himne SD 07 terkandung arti agar muruid-murid merasakan pekerjaan menjadi seorang guru dan didikan guru agar kelak tidak mudah melupakan jasa-jasa Guru. Di dalam lagu Mars SD N 07 memiliki arti kepada murid bahwa sekolah itu bukan sekedar wahana bermain saja, melainkan tempat pendidikan dan awal pencapaian cita-cita, sedangkan di lagu Salam untuk Guru, sebagi motivasi dan penyemangat para guru supaya lebih percaya diri dalam mendidik " karena seiring sering terjadi image masyarakat terhadap guru yang sedikit kurang menyenangkan " Terangnya. 
    Ketua Dewan Kesenian Kabupaten  Tegal (DKKT) Abi Sholeh menjelaskan bahwa  DKKT dalam memberikan Piagam Penghargaan bukan tanpa alasan melainkan menilai karya-karya seseorang dalam menekuni karya seni, hal tersebut dilakukan agar lebih dikenal dan diakui oleh masyarakat. "sesuai PERMEN PAN NO 16 Tahun 2009 Tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, dimana dalam pasal 11 c ayat 3 huruf c, penemuan karya seni merupakan kaya inovatif yang masuk dalam penialaian angka kridit, maka Kepala sekolah SD 07 Adiwerna Gurnito layak mendapatkan piagam penghargaan dari Dewan Kesenian Kabupaten Tegal". Pungkasnya. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita