Home » » BAKAR BANDENG BERSAMA 10.000 PENGUNJUNG UNTUK REKOR MURI

BAKAR BANDENG BERSAMA 10.000 PENGUNJUNG UNTUK REKOR MURI

Written By Media Rakyat on Friday, 24 July 2015 | 08:22:00

Bupati Pemalang bersama Forum Karang Taruna Kec. Ulujami saat acara bakar Bandeng pecahkan rekor Muri.
     PEMALANG - (Media Rakyat). Forum Karang Taruna Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang Kamis (23/7). dalam rangka Grebeg Sawalan melaksanakan acara bakar Bandeng bersama pengunjung sebanyak 10.000,-(sepuluh ribu) orang  untuk memecahkan rekor Muri. 
    Dalam acara tersebut hadir Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pemalang Budi Harianto, dan SKPD sekabupaten Pemalang. Karang Taruna Kecamatan didukung Karang Taruna Tiga Desa antara lain Desa Blendung, Desa Ketapang dan Desa Kaliprau. Sedangkan pelaksanaan Grebeg Sawalan bakar bandeng di Pantai Kaliprau.
      Dengan membayar karcis Rp.10.000,-pengunjung masuk kepantai  mendapatkan bandeng satu untuk dibakar bersama dengan pengunjung yang lain, dengan adanya Grebeg Sawal ternyata antusias masyarakat sangat besar. 
      Ketua karang Taruna Kabupaten Pemalang Budi Harianto menjelaskan bahwa untuk pelaksana kegiatan ini Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan ( FKKT Kecamatan ), dalam rangka membuat tradisi di Kabupaten Pemalang guna membudayakan Grebeg Syawal, disamping itu sebagai alat promosi pariwisata di Kabupaten Pemalang, Pantai tempat pelaksanaan merupakan salah satu wisata pantai yang belum pernah ter expos keluar , disamping itu kegiatan ini salah satu pemecah rekor muri membakar bandeng sebanyak 10.000,- (sepuluh ribu bandeng). dan yang di sediakan Panitia sekitar 20.000,- ( dua puluh ribu bandeng ), " untuk wilayah pesisir pantainya wilayah pantai timur antara lain pantai Blendung, Pantai Ketapang dan Pantai kali Prau. Kecamatan Ulujami.disamping itu juga untuk memotivasi masyarakat Pemalang mencintai wisatanya sendiri." tegas Budi. 
       Bupati Pemalang H .Junaedi. SH.MM dengan beberapa wartawan mengatakan " Dalam kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang menunjukan kabupaten Pemalang yang berdaya saing ,bahwa salah satu produk unggulan di Kabupaten Pemalang. produk bandeng dari dulu, karena tidak ada daya ungkit sekarang ini kita ungkit bahwa dipemalang adalah produk bandeng yang luar biasa. Kedepan Harapannya menjadi agenda tahunan grebeg syawal yang dilakukan di pantai kaliprau,untuk target Muri adalah sepuluh ribu dan kalau saya lihat sudah memenuhi target sepuluh ribu apa lagi tambah saya satu menjadi sepuluh ribu satu sudah melebihi target yang ditentukan oleh Muri ." kelakar Bupati. (heri) 

IKLAN

Arsip Berita