Home » » ALUN-ALUN TEGAL TEMPAT PILIHAN MASYARAKAT UNTUK NGABUBURIT

ALUN-ALUN TEGAL TEMPAT PILIHAN MASYARAKAT UNTUK NGABUBURIT

Written By Media Rakyat on Thursday, 16 July 2015 | 11:12:00

Berbagai menu makanan tersaji di Alun-alun Tegal jelang buka Puasa.
   Tegal (Media Rakyat) - Selama bulan Ramadhan tahun ini masyarakat Kota Tegal banyak melakukan aktifitas disore hari di luar sambil menunggu waktu bedug buka puasa atau lebih dikenal dengan istilah ngabuburit sambil. 
     Banyak masyarakat kota Tegal mulai dari remaja, orang tua dan anak-anak berbondong- bondong untuk mencari tempat favorit yang nyaman untuk ngabuburit. Salah satu tempat paling favorit di Kota Tegal untuk ngabuburit adalah Alun-alun kota Tegal, selain setrategis dan berhadapan langsung dengan Masjid Agung dilokasi alun-alun pengunjung tidak perlu susah-susah mencari makanan untuk berbuka puasa karena banyak pedagang kaki lima yang siap melayani pengunjung dengan berbagai menu makanan. 
     Desi Nurfita pengunjung asal Desa kebasen Kec. Talang Kab. Tegal yang baru mudik dari Gombong sengaja memilih tempat untuk ngabuburit dialun-alun, selain nyaman dialun-alun juga banyak beragam penjual mainan yang bisa menghibur anak-anak. "saya datang ke alun-alun dengan keluarga dan anak, untuk buka bersama selain itu juga ingin melepas rasa rindu menikmati sore di kota sendiri yang sudah lama ditinggal karena mengikuti suami yang bekerja di luar kota". Tuturnya. (Farid/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita