Home » » SEMBAKO MURAH DAN BEDAH RUMAH BERHARAP MERINGANKAN WARGA

SEMBAKO MURAH DAN BEDAH RUMAH BERHARAP MERINGANKAN WARGA

Written By Media Rakyat on Monday, 1 June 2015 | 08:05:00

Bupati Pemalang memasang adukan semen saat meresmikan Program Bedah Rumah.
     PEMALANG (Media Rakyat). Menjelang Bulan Ramadhan beberapa harga sembilan kebutuhan bahan pokok mulai terjadi kenaikan, sehingga pemerintah daerah Kabupaten Pemalang, melalui UPK dan Forum Pemalang Iklas memberikan angin segar bagi warga dusun Lohbongkok Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang dengan menggelar pasar murah sabtu (30/5) .
    Dengan 1000 kupon yang disediakan ternyata ludes diserbu warga hanya dalam tempo beberapa jam saja. bahkan yang sudah mengantongi kupon warga tetap berebut untuk menukarkan dengan sembako. 
     Kupon sembako murah yang disediakan oleh pemerintah daerah hanya 1000 lembar dengan harga Rp.30 Ribu, namun melihat isi paket yang disediakan ternyata bila dibandingkan dengan di pasar harganya jauh lebih murah dengan harga yang memakai kupon, sehingga banyak warga yang berebut untuk mendapatkan kupon sehingga para petugas merasa kewalahan. 
     Bupati Pemalang H Junaedi SH MM berharap  dengan adanya pasar murah dapat membantu warga yang membutuhkan, disamping itu jelang bulan romadhon yang akan datang sembako di pasar sudah naik. 
   Dalam kesempatan tersebut selain menggelar pasar murah, Bupati juga meresmikan adanya program bedah rumah dengan simbolis rumah milik pasangan Toni dan Sarijah warga Rt.1 Rw.2. rumah yang dibongkar tersebut semula hanya berdinding anyaman bambu atau pagar, untuk mengawali pekerjaan rumah tersebut H Junaedi selaku Bupati Pemalang memasang adukan semen sehingga diharapkan rumah bisa lebih kokoh, dan menjadi rumah yang sehat. 
     Selain itu pada warga juga di informasikan jika ini merupakan bagian dari ribuan program bedah rumah yang akan dilakukan,sehingga diharapkan dengan adanya program semacam ini maka dapat menjadi suatu upaya membangkitkan semangat gotong royong yang saat ini mulai pudar.karena kegiatan yang dilakukan ini tahun - tahun sebelumnya sudah pernah dilaksanakan. (heri).

IKLAN

Arsip Berita