Home » » SEKDA PEMALANG SERAHKAN BANTUAN PADA KELOMPOK TANI.

SEKDA PEMALANG SERAHKAN BANTUAN PADA KELOMPOK TANI.

Written By Media Rakyat on Thursday, 25 June 2015 | 12:40:00

Sekda Kab. Pemalang saat menyerahkan bantuan Traktor kepada anggota Kelompok Tani.
      PEMALANG - (Media Rakyat). Bupati Pemalang H.Junaedi SH,MM memberi bantuan pada kelompok tani berupa Traktor dan Mesin Pompa air, bertempat di Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang rabu (24/6) yang dilaksanakan secara simbolis oleh Sekda Kab. Pemalang Budhi Rahadjo sebanyak 31 unit.
       Bantuan Traktor dan Pompa air tersebut, karna sebentar lagi curah hujan yang agak berkurang petani akan merasa kesulitan mendapatkan air yang untuk mengairi lahan sawahnya, dan bantuan tersebut diserahkan kepada kelompok petani di sejumlah desa. 
     Penyerahan bantuan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Pemalang Suharto serta dihadiri sejumlah petani yang mendapatkan bantuan. " Bantuan yang kami serahkan kepada para petani tersebut terdiri dari Traktor sebanyak 25 unit dan pompa air sebanyak 6 unit, dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan agar bermanfaat untuk para petani" kata Suharto. 
     Dikatan Budhi Rahardjo " bantuan yang diserahkan merupakan upaya Pemerintah Daerah Pemalang dalam meningkatkan produktivitas petani,serta untuk mengatasi musim kering kering mendatang, ketuika air sulit diperoleh petani,pompa air bisa digunakan untuk mengairi sawah,dan harapan pemerintah daerah bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik=baiknya dan untuk mkebersamaan para petani."tegas Budhi Rahardjo. 
     Sejumlah traktor yang telah diberikan tersebut diharapkan mampu memberikan semangat kerja bagi petani diwilayah Kecamatan Ampelgading seperti Desa Karang talog, Tegalsari Timur dan Wonogiri juga di wilayah Kecamatan Bantarbolang meliputi Desa Suru, Wanarata, Gunungbatu. Kecamatan Comal yang meliputi Desa Ambowetan, Gintung dan Lowa. Kecamatan Taman meliputi Desa Danasari, Wanarejan Utara, Asemdoyong dan Kedungbanjar. Kecamatan Petarukan Desa Iser, Kelurahan Petarukan dan Desa Serang.Kecamatan Ulujami, Desa Rowosari dan Limbangan serta Desa Kreyo dan Penusupan untuk wilayah selatan 2 desa yang mendapatkan bantuan. Untuk bantuan pompa air diberikan pada para petani didaerah yang biasa mengalami kesulitan air, yaitu di Desa Karangbrai , pasir, Tumbal, Wanamulya, Padek dan Sukorejo. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita