Home » » RAKOR LINSEK JELANG OPS KETUPAT CANDI 2015.

RAKOR LINSEK JELANG OPS KETUPAT CANDI 2015.

Written By Media Rakyat on Wednesday, 17 June 2015 | 22:18:00

Suasana Rakor Lintas Sektoral guna pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2015.
    PEMALANG - (Media Rakyat). Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi kemanusiaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2015 dengan sandi Ketupat Candi – 2015, Polres Pemalang mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral (Linsek) dengan beberapa instansi terkait, antara lain : Polres Pemalang (melibatkan seluruh Satfung yang ada dan Kapolsek jajaran), Kodim o711 Pemalang, DENPOM Pekalongan, POM AL Tegal, Ka Dinkes, Kadis Pariwisata, Ka Kan Kesbangpolinmas, PMI, Dishubkominfo, ORARI / RAPI, para Ka Setasiun KA, Terminal, para Camat Pantura, Ka Terminal, PT Telkom, Kakan Kemenag, MUI, FKUB, Organda, PLN, Bulog, Pengusaha SPBU, SPBE, Pengusaha Toserba, Bengkel, Pimpinan Rumah Sakit, Bank dan pengusaha Rumah Makan. 
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, SIK saat memimpin rakor menyatakan bahwa Ops Ketupat Candi 2015 akan digelar selama 16 (enam belas) hari mulai tanggal 10 s / d 25 Juli 2015, melibatkan 266 (dua ratus enam puluh enam) orang personil Polri, 89 (delapan puluh sembilan) orang personil dari instansi terkait (TNI, Satpol PP, ORARI / RAPI, Senkom, Dishubkominfo, Saka Bhayangkara, Pemadam Kebakaran, PMI, Dinkes. 
    Guna menjamin keamanan dan kenyamanan serta tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang, saat dan pasca perayaan Idul fitri 1436 H / Tahun 2015, dalam rakor linsek dibahas berbagai hal dibidang pembangunan dan kemasyarakatan serta kesiapan pengamananya. Tugas pengamanan kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab Polri, melainkan juga menjadi tanggung jawab seluruh instansi pemerintah yang ada dan masyarakat, sehingga pada pelaksanaanya perlunya saling bekerja sama. 
     Pada Ops ini akan di buat 3 (tiga) Pos Pelayanan yaitu Posyan 1 di Comal, Posyan 2 di Alun – alun Pemalang dan Posyan 3 di Randudongkal, dan 27 (dua puluh tujuh) Pos Pam, yakni di wil Posyan 1 Comal didirikan 9 (sembilan) Pos Pam, di wil Posyan 2 ada 15 (lima belas Pospam) dan di wil Posyan 3 Randudongkal ada 3 (tiga) Pospam, seluruh Posyan dan Pospam ditempatkan personil Polri secara stasioner selama 24 jam. Guna menjamin keamanan dan kenyamanan serta tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang, saat dan pasca perayaan Idul fitri 1436 H / Tahun 2015.
     Dalam rakor linsek dibahas berbagai hal dibidang pembangunan dan kemasyarakatan serta kesiapan pengamananya. Tidak hanya penggal jalan yang akan mendapat perhatian khusus dari kepolisian, perlintasan kereta api pun mendapat perhatian serius, dengan ditempatkannya personil polri di perlintasan kereta api yang ada palang pintunya maupun perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu. Terutama di perlintasan kereta api yang melewati jalur utama seperti perlintasan kereta api yang berada di Desa Gandulan Kec. Taman yang sering terjadi kemacetan.. 
     Kapolres Pemalang menghimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama para pemudik yang belum tahu kondisi jalan pantura agar selalu berhati – hati dalam berkendara, "beristirahatlah kalau sudah merasa lelah dan mengantuk, jangan di paksakan karena akan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas." pungkasnya. (heri)

IKLAN

 

Arsip Berita