Home » » PEMKAB PEMALANG TERIMA KUNJUNGAN DARI PEMKAB KUDUS.

PEMKAB PEMALANG TERIMA KUNJUNGAN DARI PEMKAB KUDUS.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 2 June 2015 | 08:36:00

H Aunurofiq SH menyerahkan cindera mata kepada Perwakilam Pemkab Kudus.
     PEMALANG - (Media Rakyat). Guna menyusun Raperda tentang pemerintahan desa, maka pada hari Selasa, (26/5), sejumlah pimpinan SKPD terkait beserta sejumlah anggota Pansus DPRD Kabupaten Kudus melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang. 
     Kunker diterima oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM yang diwakili Asisten Pemerintah Sekda Kabupaten Pemalang H. Aunurofiq,SH di ruang rapat Setda Kabupaten Pemalang. 
     Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintah Sekda Kabupaten Pemalang H.Aunuroriq,SH mengatakan, penerapan Undang – Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa telah membawa dampak yang signifikan bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Desa. “Undang – Undang tersebut mengamanatkan beberapa perubahan mendasar terkait dengan Desa, yang harus ditindak lanjuti dengan pengaturan – pengaturan yang bersifat teknis dan aplikatif”.kata Bupati. 
     Oleh karena itulah, sebagai tindaklanjut dari amanat Undang – Undang tentang Desa, pihaknya telah melakukaan beberapa langkah strategis, antara lain, mengajukan 6 Raperda tentang Desa yakni, Raperda tentang penetapan Desa, Raperda tentang pedoman penyusunan peraturan di Desa Raperda tentang pedoman penyusunan organisasi dan tata kerja Pemerintahan Desa, Raperda tentang badan permusyawaratan desa , Raperda tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dan Raperda tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa. “Alhamdulillah berkat komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dan DPRD serta dukungan masyarakat, pada saat ini keenam Raperda tersebut, telah ditetapkan menjadi Perda”. Kata Bupati.
     Penerimaan kunker tersebut, ditandai dengan saling menukar cinderamata dari masing – masing pihak. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita