Home » » LAUNCHING MAJELIS DZIKIR RIJALUL ANSOR KAB. TEGAL BERLANGSUNG SUKSES

LAUNCHING MAJELIS DZIKIR RIJALUL ANSOR KAB. TEGAL BERLANGSUNG SUKSES

Written By Media Rakyat on Tuesday, 30 June 2015 | 12:30:00

Pengurus GP Ansor dan Pengurus Lembaga Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kab. Tegal.
      Slawi (Media Rakyat) - Pengurus Cabang GP Ansor Kab. Tegal menggelar kegiatan launching Majelis Dzikir Rijalul Ansor pada hari minggu (28/6) bertempat di Masjid Hubbut Taqwa Desa Marga Ayu Kec. Margasari Kab. Tegal yang dihadiri majelis Dzikir dari segenap penjuru Kab. Tegal yang merupakan anggota dan utusan PAC dan pengurus ranting GP Ansor se Kab. Tegal. 
      Dalam kegiatan tersebut hadir Alumni dan senior GP Ansor, Pengurus MWC NU Kec. Margasari dan keluarga besar PR NU desa Marga Ayu serta Kades Marga Ayu, sekalian juga ditetapkan bahwa Hari Minggu Pon (Ahad Pon) menjadi hari kegiatan rutin Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kab. Tegal pada tiap bulannya, selain itu juga meresmikan uniform resmi Majelis Dzikir Rijalul ansor serta jaket koko menjadi pakaian resmi Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kab. Tegal. 
    
Jamaah Khusyu' mengikuti kegiatan dzikir.
      Menurut Panitia Penelenggara Syamsuri yang juga ketua GP Ansor Kec. Margasari menjelaskan bahwa suksesnya kegiatan tersebut tidak bisa lepas dari peran serta dan dukungan Kepala Desa serta masyarakat Marga Ayu juga Ketua PR NU desa Marga Ayu, serta berharap kegiatan launching ini menjadi titik awal membesarkan Majelis Dzikir Rijalur Ansor Kab. Tegal.” Dari daftar hadir yang ada peserta mencapai 960 orang dan ini jauh diatas estimasi Panitia yang diperkirakan hadir 500 orang, hal ini menujukan animo anggota Ansor begitu besar untuk membesarkan Rijalul Ansor” jelasnya. 
      Ketua GP Ansor Kab tegal Didi Permana dalam sambutanya menyampaikan agar kegiatan Rijalul Ansor ini didorong agar memakmurkan dan menguasai masjid pada tingkatan masing-masing. 
      Senada dengan Didi Permana, Ustadz Syarifudin selaku ketua Majelis Dzikir Rijalul Ansor menandaskan bahwa kegiatan dzikir sangatlah penting terutama bagi kalangan muda NU yang di era sekarang banyak diantaranya yang mulai meninggalkan amaliyah dzikir sebagai sandaran vertikal “ kesibukan sahabat-sahabat GP Ansor pada urusan duniawi seyogyanya diimbangi dengan amaliyah dzikir sebagai penyejuk hati dan penenang fikir “ ungkapnya. 
      Masih menurut Ustadz Syarifudin yang dikenal dengan nama Santri Ndeso menjelaskan bahwa program dzikiran Rijalul Ansor ini merupakan program wajib yang harus dijalankan Pengurus Ansor di semua tingkatan karena program ini dilahirkan dalam Konggres Besar Ansor tahun 2012 yang merupakan bagian dari nilai akreditasi organisasi GP Ansor” sehingga kami Rijalul Ansor cabang Kab. Tegal menghimbau pada seluruh PAC dan ranting agar segera melaksanakan kegiatan yang sama untuk memperoleh nilai akreditasi” pungkasnya. (Tim MR99)

IKLAN

 

Arsip Berita