Home » » KASAT LANTAS POLRES PEMALANG SURVAI PERBAIKAN JEMBATAN COMAL

KASAT LANTAS POLRES PEMALANG SURVAI PERBAIKAN JEMBATAN COMAL

Written By Media Rakyat on Thursday, 11 June 2015 | 09:36:00

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfan Z Sipayung saat survai perbaikan jembatan Comal.
       PEMALANG - (Media Rakyat). Menjelang arus mudik idul fitri yang akan datang Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfan Z Sipayung survai perbaikan jembatan Comal. Mengantisipasi kembali terjadinya longsor pada Jembatan Comal seperti tahun lalu, 
     Bina Marga Kementrian dan Dinas Pengairan Provinsi Jawa Tengah melakukan perbaikan bantaran kali dibawah Jembatan dengan dilakukan pemasangan Bolder. Pemasangan Bolder tersebut sengaja dilakukan mengingat kondisi tanah dibawah Jembatan comal yang mengalami longsor akibat erosi.Guna memperlancar arus arus mudik lebaran nanti. 
       Bina Marga Kementrian Dan Dinas Pengairan Provinsi Jawa Tengah melakukan perbaikan dan pengecekan sejumlah jembatan yang tersebar diwilayah pantura.salah satunya adalah adalah jembatan comal pemalang yang saat ini sedang dalam perbaikan dengan dilakukan pemasangan Bolder.
      Priyono selaku pelaksana proyek mengatakan " Pemasangan Bolder sendiri sengaja dilakukan mengingat adanya penurunan tanah di sekitar jembatan,selain itu langkah tersebut juga sebagai antisipasi kembali amblasnya jembatan saat Arus Mudik lebaran seperti tahun lalu. 
      Untuk mempercepat pekerjaan bolder Dinas Pengairan Provinsi Dan Bina Marga Kementrian juga menurunkan alat berat. Selain melakukan Pemasangan Bolder dalam kontruksi perbaikan jembatan ini, juga dilakukan dengan sistem pemancangan W empat ratus ribu dan pemancangan segitiga dan segi empat sepanjang 12 meter.
     Pengerjaan perbaikan jembatan ini sendiri ditargetkan selesai dengan lama waktu 240 hari, yang menelan biaya 24 milyar rupiah, namun pada H - 7 lebaran pekerjan akan dihentikan sementara." tandasnya.
      Kasat Lantas Polres Pemalang AKP .Arfan Z Sipayung dengan beberapa wartawan mengatakan " Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem kontra flow saat mudik lebaran atau sistem tiga lajur dari arah Jakarta menuju semarang. Hal ini tersebut mengingat Tol Cikapali akan dibuka sehingga kepadatan arus dipastikan terjadi mulai dari pantura brebes hingga Pemalang." Tegas Kasatlantas.(heri).

IKLAN

Arsip Berita