Home » » JALAN PENGHUBUNG DUA DESA DIKERJAKAN TMMD.

JALAN PENGHUBUNG DUA DESA DIKERJAKAN TMMD.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 2 June 2015 | 08:26:00

Bupati menyerahkan Penghargaan kepada Dandim.0711/ Pemalang, saat acara TMMD 
    PEMALANG - (Media Rakyat). Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I TA 2015 Kodim 0711/ Pemalang, yang dipusatkan di Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan telah menyelesaikan empat sasaran fisik dengan hasil akhir 100%. 4 sasaran fisik tersebut antara lain, pengaspalan jalan panjang 1000m, lebar 2,5 m. Jalan ini adalah jalan penghubung dua desa di Kecamatan setempat yakni desa petanjungan dan desa jrakah. Selanjutnya pelebaran jembatan panjang 1,5m, lebar 2,5m, kemudian pembuatan buk 2 unit serta pendampingan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit. 
     TMMD yang berlangsung selama 21 hari tersebut, ditutup pelaksanaannya oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, Rabu, (27/5), di halaman salah satu rice mile di Desa setempat. Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM selaku Irup dalam upacara penutupan saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo,SH,MIP mengatakan, dalam hal ini, kehadiran TNI/ POLRI tidak semata- mata membangun Desa tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian, mengembangkan komunikasi sosial serta semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri. 
     Sementara dalam laporannya atas nama Dandim 0711/ Pemalang Pasiter selaku Pa pengendali operasi TMMD sengkuyung tahap I TA 2015 Kapten Arh Irwan Sofiatudin menjelaskan, kegiatan yang dimulai tanggal 7 hingga 27 Mei 2015 tersebut, bermanfaat meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, memperlancaar arus perekonomian antara desa yang satu dengan desa yang lain, serta mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang. Tidak hanya itu, untuk suksesnya kegiatan yang menghabiskan dana 430 jt tersebut, pihaknya mengadakan sasaran non fisik, seperti, penyuluhan PPBN, program bhakti TNI KB dan kesehatan, hukum, kependudukan dan pemutaran film. Sedangkan pada sasaran fisik pihaknya mengerahkan tenaga kerja sebanyak 140 orang. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita