Home » » SOSIALISASI PEMBANGUNAN JARINGAN AIR BAKU PEDESAAN.

SOSIALISASI PEMBANGUNAN JARINGAN AIR BAKU PEDESAAN.

Written By Media Rakyat on Thursday, 21 May 2015 | 22:20:00

Acara sosialisasi pembangunan jaringan air baku Perdesaan.
    PEMALANG (Media Rakyat). PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang melaksanakan sosialisasi pembangunan jaringan air baku Perdesaan Warungpring dan Perdesaan Kamis (21/5) di Gedung Aula PTP semugih Moga. 
      Dalam sosialisasi pembangunan jaringan hadir Sekda Kabupaten Pemalang , SKPD Se Kabupaten Pemalang, Muspika Kecamatan Moga, Muspika Kecamatan Warungpring dan Tokoh Agama maupun masyarakat dua Kecamatan dan enam Desa yang terkena Pemasangan MBR. yang melatar belakangi sosialisasi, mendukung program Pemerintah dalam percepatan penambahan jumlah SR baru Khususnya kawasan wilayah Perdesaan.
    Upaya untuk mencapai target pelayanan air minum yang ditetapkan dalam MDG'S 2015, Untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat diwilayah perdesaan Kecamatan Warungpring dan Perdesaan di wilayah Desa Gebdoang Kecamatan Moga.dan memperluas cakupan pelayanan PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. 
   Tujuan dan manfaat Mendukung program pemerintah percepatan pembangunan 10 juta SR, Meningkatkan akses bagi keberlanjutan pelayanan air minum bagi masyarakat di wilayah Pemalang bagian selatan,Meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat. 
    Manfaat yang diharapkan dari Pembangunan Jaringan Air Baku Perdesaan Warungpring dan Perdesaan Gendoang adalah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih yang layak, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kesehatan dan tingkat ekonomi sosial masyarakat.
      Jaringan air Baku Perdesaan Warungpring dan Perdesaan Gendoangyang akan dikerjakan 210 hari kalender, adapun anggaran yang diperoleh dari APBN sekitar Rp. 7,3 miliar.adapun sumber Air Cipete untuk warungpring rencananya jalur perpiaan melewati Desa Warungpring,Desa Karangdawa dan Desa Cibuyur. untuk sumber MA Tuk Suci Gendoang melewati Desa Moga, Desa Pepedan dan Desa Gendoang. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita