Home » » OPERASI PATUH CANDI JELANG IDUL FITRI.

OPERASI PATUH CANDI JELANG IDUL FITRI.

Written By Media Rakyat on Friday, 29 May 2015 | 09:44:00

Upacara Pra Operasi Patuh Candi 2015 Polres Pemalang.
       PEMALANG  (Media Rakyat). Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik yang tergabung dalam satgas operasi Polres Pemalang menyelenggarakan Ops Kepolisian terpusat dengan sandi Patuh Candi 2015 selama 14 (empat belas) hari yang dilaksanakan diwilayah hukum Polres Pemalang, dalam bentuk operasi harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakan hukum secara selektif prioritas, untuk mewujudkan Kamselitibcarlantas yang mantap jelang hari raya Idul Fitri 1436 H, tandas Kapolres Pemalang mengawali sambutanya saat membuka latihan Pra Operasi Patuh Candi 2015 Selasa (26/5) di gedung Rekonfu. 
     Seluruh personil yang terlibat operasi wajib menyerap dan mengerti betul materi yang disampaikan oleh para nara sumber, sehingga benar – benar siap melaksanakan kegiatan yang bersifat khusus ini. Operasi ini disamping untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh dalam berlalu lintas, juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. 
      Gelar pasukan, Awal dimulainya Ops Patuh Candi 2015 (27/5) sampai dengan (9/6), dilakukan penggelaran pasukan dihalaman Mapolres Pemalang selain diikuti oleh seluruh anggota, pasukan dari Kodim 0711 Pemalang, Sat Pol PP dan Dishubkominfo Kabupaten Pemalang, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol PRAWOKO, SE, Kadishubkominfo, Kasat Pol PP, para Pa Staf Polres dan Kapolsek Jajaran. 
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K. selaku Irup membacakan amanat Kakor Lantas Polri IRJEN POL Drs. CONDRO KIRONO, M.M. M.Hum " Sebelum pelaksanaan operasi patuh tentunya telah di persiapkan berbagai persiapan baik perencanan, sasaran dan cara bertindak sehingga bisa dicapai hasil yang optimal adapun tujuan operasi patuh 2015. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatalisasi dan kecelakaan massa ,Menurunnya pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermontor yang melanggar rambu-rambu, melawan arus, dan khususnya melanggar rambu larangan parkir , Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas , Menurunnyan kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal serta kerugian materil , Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri sebagai cipta kondisi dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-68 tahun 2015 dan operasi ketupat tahun 2015 , Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan masyarakat, menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta mengembangkan perpolisian masyarakat berbasis pada masyarakat yang patuh hukum, menjamin keberhasilan penanggulangan permasalahan lalu lintas. Guna mencapai hasil yang optimal, cara bertindak dalam operasi patuh 2015, Melaksanakan penegakkan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional, 
     Melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalu lintas di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sebagai upaya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan , Membangun opini yang positif terhadap citar polantas dengan ramah, sopan dan tegas dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat , Menggelar personel dan kendaraan bermotor dilapangan secara optimal khususnya pada jam-jam sibuk atau padat arus lalu lintas , Menuntaskan kasus laka lantas secara bijak dan adil sesuai undang-undang. Dalam melaksanakan operasi patuh tahun 2015 di harapkan untuk menjaga keamanan personel, terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas, "oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, laksanakan operasi patuh 2015 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang di harapkan." tegas Kapolres. (heri).

IKLAN

Arsip Berita