Home » » BUPAT PEMALANG SIDAK KEGIATAN UJIAN NASIONAL SMP.

BUPAT PEMALANG SIDAK KEGIATAN UJIAN NASIONAL SMP.

Written By Media Rakyat on Tuesday, 5 May 2015 | 07:46:00

Bupati Pemalang mengamati segel naskah ujian saat sidak UN SMP
    PEMALANG (Media Rakyat). Cegah terjadinya kebocoran Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, Bupati Pemalang H. Junaedi ,SH.MM. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Sekolah Negeri dan Swasta Senin (4/4) pagi jam 06.00. 
      Bupati juga menjamin UN SMP diwilayah Kabupaten Pemalang tidak akan ada Kebocoran karena sebelum dibagikan pada peserta didik, segel soal terlebih dulu dicek secara Random. sidak Bupati Pemalang di ikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Drs. Sugiyanto Spd.ikut melakukan pengecekan soal Ujian Nasiona ke sejumlan sekolahan,salah satunya di SMP 2, SMP Negeri 4, MTS Negeri dan SMP PGRI 9. pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa semua soal masih dalam keadaan tersegel untuk mencegah kebocoran. Tidak hanya melakukan pengecekan soal UN dalam sidak kali ini, Bupati Pemalang juga mengecek ruang ujian dan kesiapan para siswa, 
      Bupati Pemalang H.Junaedi, SH.MM mengatakan " Para siswa dalam ujian nasional kali ini terlihat lebih siap, karena para siswa sangat tenag dalam mengerjakan soal. dan saya yakin atau menjamin UN SMP diwilayah Kabupaten Pemalang tidak akan ada kebocoran karena sebelum dibagikan pada peserta didik, segel soal terlebih dulu dicek secara random." tegas Bupati. 
      Selain itu untuk memberikan semangat bagi para siswa dalam mengerjakan soal UN, Bupati dalam kesempatannya juga menyempatkan diri memimpin do'a sebelum siswa masuk ruangan. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Jumlah peserta ujian Nasional tingkat SMP di Kabupaten Pemalang yang mengikuti UN kali ini ada sabanyak 23.932 siswa, yang terdiri dari SMP, MTS sejumlah 23. 464 siswa, SMP luar biasa 7 siswa dan siswa kelompok belajar sebanyak 461 siswa, ujian Nasional dilakukan selama 4 hari mulai senin hingga kamis, dan pengujian 4 mata pelajaran .(heri)

IKLAN

Arsip Berita