Home » » APEL KA POS KAMPLING, KAPOLRES PEMALANG AJAK WARGA CEGAH ISIS.

APEL KA POS KAMPLING, KAPOLRES PEMALANG AJAK WARGA CEGAH ISIS.

Written By Media Rakyat on Saturday, 2 May 2015 | 10:05:00

Kapolres Pemalang saat kegiatan apel Kaposkamling.
    PEMALANG (Media Rakyat). Polres Pemalang melaksanakan apel Kaposkamling tingkat Polres Pemalang tahun 2015, di halaman Mapolsek Comal Rabu (29/4) , Hadir dalam kegiatan tersebut : Muspika Kecamatan Comal, Para Kasi Trantib kecamatan di Rayon I, Kades dan Polisi Desa seluruh kecamatan di Rayon I dan para Kaposkamling yang ada di wilayah kecamatan di Rayon I (Comal, Bodeh, Ampelgading dan Ulujami). 
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K. selaku Pemimpin apel, dalam amanatnya menegaskan bahwa keamanan merupakan kebutuhan yang utama bagi setiap manusia, oleh karena itu situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sangat kita harapkan. Polri, sesuai tugas pokoknya sebagamana telah diamanatkan dalam undang – undang nomor 02 tahun 2002 diantaranya adalah selaku Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, namun untuk menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sangat mustahil bila hal itu hanya ditumpukan kepada Polri semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita semua, mengingat ratio yang tidak ideal / sebanding antara jumlah Polri dengan masyarakat. 
      Untuk itu peran serta dari warga masyarakat sangat diharapkan, diantaranya dalam bentuk Siskamling (sistem keamanan lingkungan). Siskamling merupakan wujud nyata peran aktif dan peran serta warga masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban dilingkunganya, untuk itu kegiatan ini perlu dibina seraca terus menerus dan perlu ditingkatkan aktifitasnya. Telah kita ketahui bersama bahwa saat ini dunia sedang dihadapkan pada permasalahan serius yaitu gerakan radikal yang mengatas namakan ISIS (Islamic Of State Iraq And Syiria). ISIS dengan berbagai upaya agitasi dan provokasi, memaksakan diri untuk menjelmakan cita – citanya baik di Indonesia maupun di negara – negara lain di dunia, untuk itu jajaran Polri sangat serius memberantas mata rantai pergerakan ISIS di Indonesia. 
      Pada kesempatan apel Kaposkamling ini Kapolres Pemalang kembali menyerukan dan mengajak semua pihak, khususnya para Kaposkamling untuk bekerja sama dan bersinergi memberantas dan menolak faham ISIS di negeri ini. Jelang Mayday.
     Selesai apel Kaposkamling, Kapolres Pemalang melakukan kunjungan kerja ke PT DAIWABO dan PT CANDI MEKAR untuk melihat dari dekat para buruh bekerja dan berkoordinasi dengan pihak Managemen dan para pengurus serikat buruh di kedua perusahaan tersebut. 
     Dalam kunjungannya, Kapolres menanyakan kesejahteraan dan kondisi para karyawan, kemudian mendapatkan penjelasan dari Pimpinan dan Pengurus Serikat Buruh kedua perusahaan tersebut bahwa karyawan dalam kondisi baik – baik, gaji karyawan telah berstandar UMK (Upah Minimal Kabupaten Pemalang), dan dalam menyambut Mayday pihak managemen telah melaksanakan bakti sosial yang dikemas dalam bentuk donor darah dan kerja bakti, adapun pada hari peringatan Mayday, kedua perusahaan meliburkan karyawanya. 
      Setelah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan positif yang telah dilakukan dalam menyambut peringatan Mayday, selanjutnya Kapolres Pemalang menghimbau dan mengajak para buruh untuk bersama – sama dan bersinergi membangun situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, baik dilingkungan tempat kerja maupun dilingkungan tempat tinggalnya. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita