Home » » PEMKAB PEMALANG RENCANAKAN PEMBANGUNAN PASAR BURUNG TAHUN 2016.

PEMKAB PEMALANG RENCANAKAN PEMBANGUNAN PASAR BURUNG TAHUN 2016.

Written By Media Rakyat on Thursday, 23 April 2015 | 17:57:00

Kondisi Pasar Burung Pemalang yang rencananya akan direlokasi.
    PEMALANG (Media Rakyat). Pasar Burung yang berada di Pasar Pagi untuk sekarang ini bertambah sempit,apa lagi tempatnya bersebelahan dengan masjid sehingga masyarakat yang mau menunaikan sholat merasa terganggu, bahkan bau kotoran burung yang semakin menyengat,ditambah lagi depan masjid tersebut tempat parkir sepeda motor membuat pasar burung tambah sempit. 
      Guna mengatasi permasalahan tersebut dari Diskoperindag kabupaten Pemalang Merencanakan membuat Pasar Burung, ayam dan Ikan disebelah utara pasar beras, karena sebelah utara pasar beras masih ada tanah milik pemerintah daerah, disamping itu yang dulunya pasar ikan sekarang ini dibangun oleh Dishub untuk kios - kios, sedangkan pasar ikan sementara ditempatkan dilapangan Mulyoharjo Pemalang. pasar ayam karena tempatnya juga kotor sehingga pedagang yang berada dilingkungan tersebut merasa kurang pas dengan bau kotoran. 
      Slamet Gisto selaku Kasi Sarpras Diskoperindagkop Kabupaten Pemalang mengatakan " Rencana Pembangunan Pasar burung, ayam dan ikan ,sudah pernah dibicarakan dalam Rakor Dinas Se jawa Tengah di beberapa pekan lalu, dan rencana anggaran yang untuk pelakasanaan pembangunan direncanakan sekitar Rp 7,5 milyart. untuk tanah yang diperuntukkan pembangunan pasar tersebut panjang sekitar 165 m lebar 118 meter.dengan adanya pembangunan ini semua pedagang burung , ayam dan ikan akan tertampung semuanya. "karna untuk pedagang burung sekitar 30 pedagang, pedang ayam sekitar 50 pedagang sedangka pedagang ikan hanya 10 pedagang. dan pembangunan pasar tersebut akan dilaksanakan tahun 2016." tegasnya. 
      Jen (50) pedagang burung menuturkan " kalau pedagang semuanya setuju, yang penting harga bisa terjangkau dan semuanya harus pindah tidak ada sistem pilih kasih, ada yang pindah dan ada yang tidak."tuturnya. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita