Home » » PARA AWAK PO BUS MENERIMA PEMBINAAN DARI DITLANTAS POLDA JATENG.

PARA AWAK PO BUS MENERIMA PEMBINAAN DARI DITLANTAS POLDA JATENG.

Written By Media Rakyat on Thursday, 23 April 2015 | 17:49:00

Tim Ditlantas Polda jateng saat kegiatan Binluh di Polres Pemalang.
    PEMALANG (Media Rakyat). Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pengelola sarana angkutan para awak PO Bus dan menyampaikan kampanye keselamatan lalu lintas dari Direktorat lalu lintas Polda Jateng  dilaksanakan di aula Polres Pemalang Rabu ( 22/4)jam 09.00 WIB, kegiatan tersebut di hadiri sopir dan awak bus dan pengurus PO Bus AKAP yang ada di Pemalang yang berjumlah 30 orang, 
     KOMPOL AIDIL dari Dit lantas Polda Jateng menyampaikan di harapkan para kru Bus mentaati peraturan yang berlaku agar terhindar dari permasalahan yaitu kecelakaan lalu lintas bahwa kecelakaan biasanya di awali dengan pelanggaran, diantaranya melebihi muatan, berhenti di sembarang tempat karena menaikan/menurunkan penumpang dan mengendarai dengan kecepatan tinggi sehingga membahayakan pengguna jalan yang lain.  
     Dalam peningkatan keselamatan operasional di jalan diharapkan kru bus/sopir bus mentaati safety riding kalau sudah mentaati sefety riding di harapkan hasil para kru/sopir mendapatkan keterampilan operasional dan mematuhi peraturan bidang lalu lintas. 
    Dari pihak petugas/polri ada skala prioritas dalam hal penindakan terhadap pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, upaya ini di lakukan untuk mengurangi/menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan. 
    Dalam perekrutan awak bus diharapkan mempunyai skil dengan di buktikan dari lembaga pendidikan keterampilan ( LPK ) dengan binluh tersebut para peserta serius mendengarkan karena dapat tambahan ilmu sehingga komitmen akan mentaati semua aturan lalau lintas.
      Dalam acara tersebut hadir  IPTU NURDINOWO selaku KBO Sat Lantas mewakili Kasat Lantas, IPDA TEGUH HADI SANTOSO Kanit Dikyasa, dan IPDA SAHRANI selaku Kanit Laka. (heri)

IKLAN

 

Arsip Berita