Home » » OPS SIMPATI CANDI - 2015 DIGELAR 21 HARI.

OPS SIMPATI CANDI - 2015 DIGELAR 21 HARI.

Written By Media Rakyat on Thursday, 2 April 2015 | 09:05:00

Kapolres Pemalang saat gelar pasukan Ops Simpati Candi 2015.
     PEMALANG (Media Rakyat). Dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat), Polres Pemalang menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat selama 21 (dua puluh satu) hari mulai tanggal 1 sampai 21 April 2015, dengan sandi Ops Simpatik Candi – 2015. Konsep umum dari operasi yang dilaksanakan oleh Polda Jateng bersama Satwil Jajaran ini adalah bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dan didukung oleh fungsi operasional Kepolisian lainya secara profesional, bermoral dan humanis. (Revolusi mental).
       Tujuan dari Operasi, selain terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas dan wujud pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (bebas KKN). 
     Untuk itu yang menjadi target dalam Operasi Simpatik Candi – 2015 adalah : Orang , Benda, Lokasi / tempat dan Kegiatan, adapun sasaran operasi diantaranya : Sikap mental Pimpinan Polri yang tidak bisa memberikan tauladan kepada anggota, Anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum dan menerima suap / pungli, Masyarakat pelanggar dan beri suap / pungli kepada anggota Polantas, Fasilitas rambu8 jalan yang tidak berfungsi baik, Jalan yang bergelombang dan berlubang sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.
       Kegiatan Operasi Simpatik Candi – 2015 melibatkan 56 (lima puluh enam) orang personil Polres dari fungsi Lantas, Binmas, Intel, Propam dan didukung oleh fungsi Sabhara, Reskrim, Narkoba, Tahti dan Sat Narkoba. 
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K menghimbau dan mengajak kepada semua anggota polri dan para pengguna jalan untuk tertib dan patuh kepada aturan berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta membudayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan, dan tidak mengemudikan kendaraanya di jalur jalan yang melawan arus dan khususnya para pengemudi dengan menggunakan mobil barang/bak terbuka tidak mengangkut orang, 
     Disamping itu dihimbau kepada para tukang parkir agar tidak hanya mengejar setoran, melainkan juga harus memperhatikan keselamatan dan kepentingan umum yaitu dalam mengatur kendaraan yang parkir agar berderet satu – satu di bahu jalan, sehingga arus lalu lintas lancar dan tidak terjadi kemacetan 
   Selain itu kepada para pedagang / pengusaha agar tidak melakukan bongkar muat barang di sepanjang jalan Jendral Sudirman dan Jalan A Yani antara jam 06.00 Wib sampai dengan jam 22.00 Wib. Selanjutnya diperintahkan dan ditekankan kepada seluruh personel Polri Polres Pemalang khususnya fungsi pelayanan Sat Lantas, agar senantiasa menunjukan sikap simpatik dalam memberikan pelayanan Sat Lantas, berjiwa penolong dan selalu hadir di tengah masyarakat, serta tidak melakukan penyimpangan sekecil apapun dalam melaksanakan tugas.(tidak pungli dan tidak menerima suap), tetap siap siaga dan waspada, dengan mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan, serta mempedomani Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan, guna wujudkan dan menjadikan Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 
      Sekali lagi Kapolres menekankan kepada anggota Polri agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tidak melakukan penyimpangan (tidak terima suap dan pungli), sekaligus menghimbau dan mengajak kepada seluruh pengguna jalan di wilayah Pemalang, untuk berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikanlah keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan. 
    Karena Kamseltibcarlantas sangat diperlukan dan hal itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada pembangunan nasional, untuk itu hindari tindakan – tindakan yang dapat mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, karena perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan merugikan kepentingan umum. 
     Dalam rangkaian kegiatan apel gelar pasukan Ops Simpatik Candi juga dilakukan acara penyematan kenaikan pangkat penghargaan dari AKP (Ajun Komisaris Polisi) menjadi Kompol (Komisaris Polisi) Atas nama KARTONO, S.H Jabatan Kapolsek Moga yang akan memasuki masa Purna Tugas. 
     Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K menegaskan bahwa kenaikan pangkat penghargaan semacam ini bukan serta merta menjadi hak setiap anggota, namun harus melalui proses penilaian atas kinerja, dedikasi yang tinggi dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdianya terhadap Polri. Untuk itu pada kesempatan ini di ucapkan selamat dan sukses, semoga penghargaan yang diberikan negara ini mendatangkan manfaat yang baik untuk Polri maupun keluarga dan masyarakat. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita