Home » » MIMPI MASYARAKAT PEMALANG AKAN SEGERA TERWUJUD.

MIMPI MASYARAKAT PEMALANG AKAN SEGERA TERWUJUD.

Written By Media Rakyat on Thursday, 16 April 2015 | 09:19:00

Sekda Pemalang  Drs. H. Budhi Rahardjo, MM.
     PEMALANG (Media Rakyat). Kehadiran rombongan DPRD Provinsi Jawa Tengah, khususnya Panitia Khusus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kabupaten Pemalang telah membawa angin segar bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang. 
     Sebagaimana disampaikan Ketua rombongan sekaligus Ketua Pansus RTRW dr. Mezi Widyastuti yang disampaikan oleh juru bicara Sukirman saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Pemalang Selasa ( 14/4) diterima oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Budhi Rahardjo, MM atas nama Bupati Pemalang di Sasana Bhakti Praja Pemalang. 
     Ketua Pansus RTRW DPRD Provinsi Jawa Tengah telah menyampaikan maksud dan tujuannya terkait dengan Rencana Program Pembangunan Provinsi Jawa Tengah dalam jangka panjang, yang meliputi Brebes, Tegal, Slawi dan Pemalang telah menunjuk lokasi Pembangunan Bandara berskala nasional di Kabupaten Pemalang, tepatnya di pantai Widuri Kabupaten Pemalang. 
     Adapun rencana pembangunan Pelabuhan telah disediakan alternatif dua Kabupaten dan akan dipilih untuk kesiapannya yaitu di Tegal dan Pemalang. Sedangkan program pembangunan pelabuhan Kabupaten Pemalang direncanakan berlokasi di wilayah Sugihwaras. 
    Menurut Ketua rombongan Kunker DPRD Provinsi Jawa Tengah, Pansus RTRW juga merencanakan pengembangan fungsi PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) Kabupaten Pemalang yang telah diakomodir Pemerintah Provinsi sesuai Peraturan Khusus RTRW Provinsi Jawa Tengah dengan catatan Pemalang harus mempunyai konsep pembangunan yang strategis. 
     Tanggapan Bupati Pemalang yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs,H Budhi Rahardjo ,MM " rencana pembangunan bandara dan pelabuhan meski sudah siap tetapi akan disesuaikan dengan Peraturan Khusus RTRW di Kabupaten Pemalang dan akan diadakan pertemuan khusus dengan pihak yang berkepentingan agar tidak terjadi ketimpangan persepsi. 
     Menurut Kepala BPN Kabupatn Pemalang Deny, terkait dengan Persus RTRW Kabupaten Pemalang dan Provinsi tersebut termasuk wilayah Kecamatan Comal dan sekitarnya juga dipersiapkan untuk pengembangan kota Kabupaten Pemalang karena memiliki lokasi dan potensi yang sangat menjanjikan serta strategis, adanya pasar yang sangat luas, jalur lingkar utara yang strategis untuk itu kedepan direncanakan dibangunnya sub terminal yang diperuntukkan bagi otomobil elf dan sejenisnya. 
      Usai kunjungan dilanjutkan tinjauan lapangan di Pantai Widuri Kabupaten Pemalang dan Tegal. (heri).

IKLAN

Arsip Berita