Home » » BUPATI PEMALANG TEGASKAN UNTUK PELAKSANAAN PROGRAM PEMBANGUNAN

BUPATI PEMALANG TEGASKAN UNTUK PELAKSANAAN PROGRAM PEMBANGUNAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 16 April 2015 | 09:01:00

Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM.
      PEMALANG (Media Rakyat). Pada kesempatan yang sama, guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program kegiatan pembangunan, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM yang diwakili Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST pada hari Senin (13/4) di Sasana Bhakti Praja Pemalang juga minta kepedulian semua pihak termasuk para Camat, Kepala Kelurahan/Desa untuk mengantisipasi, mangayu bagyo, turun tangan, membantu menjalankan program pembangunan yang telah di sepakati bersama terkait infrastruktur Kabupaten Pemalang. 
       Bupati menegaskan, mengingat di musim penghujan sering terjadi kerawanan banjir, bencana, angin putting beliung dan tanah longsor, maka masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap saluran air/talud sungai dekat jembatan comal karena jembatan comal merupakan sarana transportasi ekonomi yang utama di jalur pantura. 
     Untuk itu peranan BPBD harus selalu siapkan personil, sarana dan pra sarana serta sistem penanggulangan bencana yang efektif dan efisien. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan segenap unsur terkait dalam mengantisipasi bencana. 
     Adapun yang terkait yaitu DPU Kabupaten Pemalang agar mengintensifkan koordinasi dengan Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah, Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Jawa Tengah serta Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, untuk antisipasi penanganan longsornya talud sungai dekat jembatan Comal. 
      Bupati juga mengingatkan tentang kekuatan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia sama pentingnya dengan kekuatan menghadapi derasnya arus air di sungai tatkala banjir bandang. Seiring dengan perkembangan zaman, tingkat ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa semakin kuat. Berbagai paham ideologi, baik radikal kiri maupun kanan yang berkembang berpotensi menggerogoti Kekuatan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. 
      Untuk itu di Kabupaten Pemalang diperlukan langkah-langkah antisipasi logis dan dinamis bagi jajaran pemerintah Kabupaten Pemalang agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari pengaruh negatif ideologi tersebut yang bertentangan dengan Pancasila; 
     Kepala Kesbangpol-linmas terus melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap gejala kemungkinan yang terjadi; Satpol PP agar terus adakan pembinaan kamtibmas; tak terkecuali Camat, Lurah/kades agar memperhatikan serta mengawasi setiap geliat warganya yang cenderung radikal.(heri)

IKLAN

Arsip Berita