Home » » BATU TEGAL (BAGAL) MOTIF ANGKA TUJUH MEREBUT JUARA I

BATU TEGAL (BAGAL) MOTIF ANGKA TUJUH MEREBUT JUARA I

Written By Media Rakyat on Tuesday, 28 April 2015 | 09:38:00

Bisri (menunjukan batunya yang juara) dan Abi Soleh
     Slawi (Media Rakyat). Batu Akik pancawarna Margasari Apik Sung Bermotif Nomer 7 rebut Juara I Kontes Batu Akik yang digelar Dewan kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) dalam rangka menyambut hari jadi Kab Tegal yang ke 414.
   Kontes dan pameran batu akik yang berlangsung mulai tanggal 20 sampaidengan tanggal 27 April tersebut 2015 mendapat respon positif baik masyarakat lokal maupun luar daerah, terbukti jumlah peserta yang mengikuti Pameran batu dan kontes mencapai lebih dari 750 peserta. 
     Bisri (52) warga Pakembaran Rt 03/03 sang pemilik batu akik motif nomer 7 ini sangat gembira ketika batu cincin miliknya keluar sebagai Juara I kontes batu akik untuk kategori Batu Tegal (BAGAL),  Anggota Kodim Tegal yang memiliki 120 jenis batu akik tersebut menerima piagam Penghargaan yang diserakan langsung oleh Ketua DKKT Abi Sholeh pada penutupan Kontes di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) Senin 27/04/2015.
     Bisri mengaku, batu milik nya diperoleh dari Linggapada Kec Margasari Kab Tegal dan berbekal rasa yakin batunya sangat unik, ia mendaftarkan batu tersebut ke kontes yang diselenggarakan DKKT “Alhamdulillah batu saya menang,” ungkap nya. 
     Bisri mengatakan dari 120 batu akik koleksinya 70% adalah BAGAL asli. "Saya suka koleksi Akik BAGAL karena kandungan mineralnya bagus, terbukti banyak akik BAGAL yang kualitasnya sama dengan batu Nusantara dari daerah lain". Imbuhnya.
     Sementara itu ketua DKKT Abi Sholeh menuturkan. Batu akik yang ikut dalam kontes dibagi menjadi 2, kategori batu akik lokal Tegal dan kategori batu akik Nusantara, namun panitia mengutamakan akik BAGAL yang yang dilombakan, dengan harapan akik BAGAL bisa menembus ke tingkat Nasional. 
    Abi juga menambahkan. "pameran batu akik dengan kemasan seperti ini adalah yang pertama kali digelar di Kab Tegal dan akan menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan setiap hari jadi Kab Tegal." Pungkasnya. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita