Home » » POLRES PEMALANG GELAR KEGIATAN POLISI SAHABAT ANAK

POLRES PEMALANG GELAR KEGIATAN POLISI SAHABAT ANAK

Written By Media Rakyat on Friday, 13 March 2015 | 09:38:00

Anak-anak bergembira bersama anggota Polres Pemalang.
     PEMALANG (Media Rakyat). Kegiatan Polisi Sahabat Anak digelar Polres Pemalang pada Selasa pagi (10/3) bertempat di aula Bhayangkara Polres Pemalang, kegiatan tersebut sebagai terobosan salah satu pendekatan Polisi kepada anak-anak usia dini dengan harapan dari awal mengenal lebih dekat sosok Polisi dan di harapkan anak-anak tidak merasa takut bahkan bersahabat. 
        Dalam kegiatan tersebut hadir 384 anak terdiri dari KB ( Kelompok Bermain ) Roudhotul janah pemalang : 45 anak, TK MUSLIMAT 01 : 59 anak, KB ( Kelompok Bermain ) Anggrek : 52 anak, TK Kemala Bhayangkari : 60 Anak, SPS : 53 anak, TK Aba 01 : 70 anak, TPA (Tempat Penitipan Anak ) rumah kepompong : 20 anak, dan TK Trisula : 25 anak. 
    Waka Polres Pemalang KOMPOL PRAWOKO,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa pendekatan polisi kepada masyarakat adalah sala satu upaya kemitraan, dan diharapkan para pendidik/ibu guru bisa menjadi contoh anak didiknya, karena setiap tingkah laku perbuatan akan dilihat oleh para siswa, dan terima kasih kepada para ibu guru yang masih percaya kepada Polri polres pemalang untuk bisa menghadirkan anak didiknya mengenal lingkungan Polres Pemalang. 
      Dilanjutkan sambutan Kasat Binmas AKP H. ABDUL KHOLIK,SH mengatakan bahwa adik-adik beserta ibu guru dari berbagai kelompok bermain / TK datang ke Polres Pemalang untuk mengenal lebih dekat dengan bapak2 Polisi dan Polisi tidak untuk di takuti tapi kita saling menyayangi. 
     IPDA YOHANA sebagai kanit Polmas Sat Binmas memperkenalkan rambu2 lalu lintas dengan dikenalkan rambu2 maka anak2 akan tahu dan nantinya diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas, IPDA TEGUH selaku Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pemalang dengan dibantu AIPTU DEWI SUSIYOWATI dan BRIGADIR DWI YANTO menyampaikan tata cara pengeberangan jalan dengan benar dan berhati2 bila menyebrang jalan harus minta bantuan kepada ibu guru/ pak Polisi yang ada di jalan, mengajak bermain dan menyanyi, kegiatan terakhir anak2 tersebut di perkenalkan Sat wa najing pelacak, kendaraan dinas mobil kepolisian. 
     Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO,SIK mengajak foto bersama dengan anak2 beserta ibu guru. Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA ) ini mendapatkan apresiasi positif dari para guru dan orang tua siswa mengharapkan bisa terus dilaksanakan di beberapa TK yang ada di tingkat desa dengan Polisi mendatangi beberapa TK, sehingga nantinya di kemudian hari jadi anak yang tahu sopan santun, etika, disiplin patuh terhadap hukum,dan selalu menghormati kedua orang tua, serta taat kepada agama. (heri ).

IKLAN

 

Arsip Berita