Home » » JEMBATAN GANTUNG ANTAR DESA SUNGAI COMAL DIRESMIKAN.

JEMBATAN GANTUNG ANTAR DESA SUNGAI COMAL DIRESMIKAN.

Written By Media Rakyat on Thursday, 26 March 2015 | 16:18:00

Istri Bupati Pemalang saat meresmikan jembatan gantung.
    PEMALANG (Media Rakyat). Bupati Pemalang H.Junaedi, SH,MM, Senin, (23/3) meresmikan Jembatan gantung diatas sungai Comal, Kecamatan Ulujami. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pengguntingan untaian melati oleh Istri Bupati HJ Irna Setiawati,SE dalam rangka roadshow kegiatan infrastruktur hasil program pemberdayaan masyarakat dan PNPM mandiri perdesaan di Kabupaten Pemalang tahun 2014. 
      Jembatan gantung yang dberi nama Gampang oleh Bupati Pemalang menghabiskan anggaran sebesar 932 juta tersebut, merupakan jembatan yang menghubungkan dua Desa, yakni Desa Pesantren dan Desa Mojo di Kecamatan setempat. Jembatan dengan panjang 110m x 1,5m tersebut, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat dua Desa tersebut, karena sebelum dibangun jembatan gantung tersebut, warga yang hendak menyeberang sungai comal harus rela merogoh koceknya sebesar seribu hingga dua ribu rupiah untuk membayar jasa perahu penyeberangan. 
      Bupati saat meresmikan Jembatan gantung mengatakan, bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan bagian dari rangkaian pembangunan infrastrutur yang akan dillaksanakan secara berkelanjutan hingga tahun depan, namun masa jabatan Bupati yang dijabatnya akan berakhir pada awal tahun depan. Untuk itu pihaknya memohon doa restu kepada warga Desa pesantren dan Desa Mojo, karena pada tanggal 9 bulan Desember 2015 di Kabupaten Pemalang akan digelar Pilkada dan pihaknya akan mencalonkan kembali untuk menjadi Bupati Pemalang periode 2016- 2021. 
     Sementara itu Kepala Desa Pesantren berterima kasih atas dibangunnya jembatan gantung tersebut serta mendukung H. Junaidi,SH,MM untuk maju kembali pada Pilkada yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2015 ini. (heri).

IKLAN

 

Arsip Berita