Home » » DISHUBKOMINFO KAB. TEGAL RENCANAKAN PEMBANGUNAN GEDUNG UJI KENDARAAN DENGAN PERALATAN LENGKAP

DISHUBKOMINFO KAB. TEGAL RENCANAKAN PEMBANGUNAN GEDUNG UJI KENDARAAN DENGAN PERALATAN LENGKAP

Written By Media Rakyat on Friday, 13 March 2015 | 09:54:00

Suasana rapat Perencanaan Pembangunan Gedung Uji Kendaraan Bermotor.
     Slawi (Media Rakyat),  Dinas Pehubungan Kab, Tegal gelar rapat Pemaparan Konsultan Perencana Pembangunan Gedung Laboraturium Uji Kendaraan Bermotor yang rencananya akan di bangun di Desa Dukuh Salam Kec, Slawi Kamis (12/03) . 
       Rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tegal Hj. Umi Azizah, Kadis Perhubungan Kushartono, Kepala UPTD PKB, Kabid LLA, Kabid Keselamatan dan jalan, BAPEDA, DPU, Konsultan Perencana, Konsultan pengawas, tim PPHP, PPTK dan PPTKOM. 
       Adapun hasil yang diperoleh dalam rapat tersebut  adalah: 
1. mengutamakan pembangunan yang urgen terlebih dahulu dengan mengacu pada KM 71, 
2. Konsultan perencana membuat revisi layout difokuskan pada bangunan laboraturium gedung uji nya. karena dilaporan yang dipaparkan layoutnya masih bias bahkan terkesan yang terliat dominan bangunan terminalnya sedang bangunan gedung ujinya yang diarsir padahal pihak DISHUB fokusnya pada gedung ujinya, 
3. Harga satuan itu disesuaikan yang dibuat oleh DPU pada posisi yang terahir. 
4. Pemikiran akses sirkulasi area parkir, karena bagai manapun nantinya pengunana gedung uji itu juga mobil yang bertonase besar, kemudian yang terahir nanti akan di adakan pemaparan yang ke 2 setelah konsultan perencana ini kualifait didalam merencanakan masukan-masukan didalam pemaparan yang pertama. 
      Kepala DISHUB melalui Kabid Keselamatan dan jalan Tien Mei Antiyas menerangkan. Bahwa ditahun 2015 di Dishub ada anggaran 5,5 milyard yang mana 3 milyard untuk fisik gedung dan 2,5 milyard khusus untuk alat ujinya. "Jadi nantinya gedung uji Kendaraan bermotor lengkap dengan fasilitas alatnya" jelasnya. (Farid/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita