Home » » BUPATI PEMALANG BUKA PESTA SIAGA TINGKAT KORWIL PEKALONGAN

BUPATI PEMALANG BUKA PESTA SIAGA TINGKAT KORWIL PEKALONGAN

Written By Media Rakyat on Friday, 20 March 2015 | 20:52:00

Bupati Pemalang saat membuka Pesta Siaga.
     PEMALANG (Media Rakyat). Sebanyak 420 anggota pramuka yang berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang, Brebes, Tegal, Slawi, Pekalongan, Batang dan Kajen pada Hari Minggu (15/3) mengikuti pesta siaga tingkat koordinator wilayah (Korwil) Pekalongan di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang. 
   Menurut Ketua Panitia Pesta Siaga Korwil Pekalongan Tahun 2015 Siti Rokhati, S.Pd peserta merupakan barung tergiat I, II dan III dalam pesta siaga tingkat Kwarcab di daerahnya masing-masing. Setiap barung beranggotakan sepuluh pramuka siaga, dan selama mengikuti pesta siaga mereka didampingi oleh dua orang pembina. Dijelaskan bahwa tema pesta siaga ini adalah Pramuka Siaga Rajin, Terampil dan Gembira dengan Moto Satyaku kudharmakan, Dharmaku kubaktikan. 
      Bupati Pemalang yang juga Kamabicab, H. Junaedi, SH, MM mengatakan dalam kegiatan ini, para pramuka siaga tergiat I, II dan III dari masing-masing cabang se-Korwil Pekalongan bisa saling mengukur sejauh mana pengetahuan dan wawasan kepramukaan yang dikuasai melalui berbagai lomba dan kegiatan. Selain itu dalam setiap lomba yang diselenggarakan juga terkandung makna peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peningkatan Ketrampilan, pembentukan karakter dan watak yang luhur, serta penumbuhan rasa kepedulian kepada sesama dan rasa cinta kepada tanah air. (heri)

IKLAN

Arsip Berita