Home » » BAKAL CALON ANGGOTA POLRI MENDAPATKAN BIMBINGAN

BAKAL CALON ANGGOTA POLRI MENDAPATKAN BIMBINGAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 26 March 2015 | 16:27:00

Bakal Calon anggota Polri saat mendapatkan bimbingan.
    PEMALANG (Media Rakyat).  Para calon peserta anggota Polri penerimaan TA. 2015, melaksanakan bimbingan dan latihan Test Kesamaptaan Jasmani ( TKJ )di stadion MOHTAR Sirandu Pemalang minggu (22/3). dengan jumlah peserta Bimbingan latihan 185 terdiri dari putra 142 , putri 43 se kabupaten Pemalang. 
      Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO,SIK yang di wakili Kabag Sumda KOMPOL SURYONO,SH yang telah membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa bimbingan dan latihan TKJ dari Polres Pemalang ini bermaksudkan untuk menyiapkan para peserta calon anggota Polri baik mental maupun fisik untuk mengukur kemampuan sampai dimana para peserta melaksanakan test sesuai kemampuan dan jangan di paksakan.
    KOMPOL SURYONO,SH menambahkan bahwa jangan mudah percaya ada orang yang bisa memasukkan Polri dengan di mintai sejumlah uang, itu harus di hindari. 
     Kegiatan pelatihan ini disambut baik oleh para orang tua dan peserta pelatihan, karena nantinya pada test yang sebenarnya sudah siap dan memiliki bekal ini semua akan sangat membantu para peserta calon. Perlu di ketahui bahwa TKJ ini terbagi beberapa etape dan nilai minimal serta waktu yang di tempuh untuk memenuhi syarat antara lain ,Lari waktu 12 menit untuk laki2 3444 M, dan perempuan 3401 M.Pull Up waktu 1 menit laki2 17 kali, dan chinning perempuan 72 kali.Set up waktu 1 menit laki2 40 kali, dan perempuan 50 kali. Stell rund untuk laki2 16,2 detik, dan perempuan 17,6 detik (memutar 3 kali membentuk angka 8 ).
    Sedangkan untuk pendaftaran brigadir Polri akan di buka dalam waktu dekat ( belum di ketahui waktu nya ) di mohon para peserta untuk mempersiapkan diri baik kesehatan, olah raga ( fisik dan mental ), psiko test dan akademik.(heri).

IKLAN

 

Arsip Berita