Home » » RAMSON SIAGIAN GELAR SOSIALISASI KEBANGSAAN

RAMSON SIAGIAN GELAR SOSIALISASI KEBANGSAAN

Written By Media Rakyat on Monday, 23 February 2015 | 08:43:00

Ramson Siagian saat acara Sosialisasi Kebangsaan .
     PEMALANG (Media Rakyat). Untuk lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan, anggota DPR RI Komisi VII Ramson Siagiant urungunung ke Kabupaten Pemalang untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasidigelar di Desa Pesucen Kecamatan Petarukan dan Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Minggu (22/2). 
      Menurut Ramson yang merupakan politisi dari Partai Gerindra sosialisasi merupakan salah satu tugas dari DPR, yakni menjelaskan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. "Sila-sila yang ada dalam Pancasila harus dimaknai sebagai pedoman hidup masyarakat, dimana diantara sila keempat sebagai demokrasi politik dan sila kelima sebagai demokrasi ekonomi,"tandasnya. Sementara mengenai UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dijelaskan tentang perbedaan sebelum diamandemen dan setelah diamandemen, dimanasalah satunya adalahposisi MPR bukan lagi sebagai lembaga tertinggi negara tetapi kini sejajar dengan lembaga negaralainnya. 
      Dalam kesempatan yang samas ejumlah warga Pesucen mengutarakan aspirasinya agar saluran irigasi dan pintu air yang ada di desa mereka untuk segera diperbaiki, hal ini disebabkan sejakadanya sedimentasi pengairan menjadi tidak lagi maksimal, bahkan dikhawatirkan jika tidak tertangani akan semakin parah dan bisa jebol. 
      Menjawabkeluhanwargatersebut, Ramson Siagian menyatakan akan membawanya kepusat untuk segera ditangani apabila pemerintah daerah tidak mempunyai anggaran, namun demikian pihaknya terlebih dahulu akan berbicara dengan pemda sebab dibutuhkans yarat-syarat formal dari Pemerintah Daerah untuk pengajuan kepusat. (heri).

IKLAN

Arsip Berita