Home » » POLRES PEMALANG LAKSANAKAN TES URINE

POLRES PEMALANG LAKSANAKAN TES URINE

Written By Media Rakyat on Wednesday, 11 February 2015 | 23:42:00

Kegiatan tes urine bagi anggota Polres Pemalang.
     Pemalang (Media Rakyat) . Polres Pemalang melaksanakan tes urine kepada para anggota Polri dan PNS Polres Pemalang bertempat di halaman belakang Senin (09/2). Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO,SIK sebagai pimpinan apel menyampaikan bahwa setelah apel pagi di lanjutkan untuk tes urine bagi semua anggota yang hadir dari pangkat AKP ke bawah yang jumlahnya 400 personel Polri dan PNS dari 762 personel keseluruhan anggota Polres Pemalang, sedangkan sisanya akan dilaksanakan secara bertahap hari berikutnya. 
     Dalam kegiatan tersebut hadir Waka Polres KOMPOL EKO WIBOWO,SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Perwira serta anggota Polri dan PNS yang sudah di tunjuk. Teknis pemeriksaan anggota Polri/PNS laki-laki mengambil tabung secara bergantian masuk di toilet untuk memasukan air kencing di dalam tabung tersebut dengan dikawal oleh anggota Propos laki-laki, sedangkan anggota/PNS wanita mengambil tabung secara bergantian masuk di toilet untuk memasukan air kencing di dalam tabung tersebut dengan dikawal oleh anggota propos Polwan. 
     Kapolres juga menyampaikan bahwa selama tahun 2014 Polres Pemalang menangani 19 kasus di antaranya Sabu – sabu 3, ganja 12, dectro 4, jumlah tersangka 27 orang terdiri dari 26 laki- laki, 1 perempuan sedangkan maksud dan tujuan dilaksanakan tes urine kepada personel Polri dan PNS adalah sebagai berikut, 
     Menindaklanjuti perintah Pimpinan bagi anggota Polri dan PNS jajaran Polda Jateng untuk dilaksanakan tes urine, Membuktikan bahwa Polri konsekuensi dalam memberantas narkoba di awali tindakan ke dalam untuk pencegahan, Ini salah satu upaya pengawasan dan pengendalian dari pimpinan terhadap anggota dalam pelaksanaan tugas. Apabila nanti hasil urine di temukan indikasi positif menggunakan narkoba akan di kembangkan bagaimana kapasitas keterlibatan anggota selaku pengguna atau keterlibatan yang lain akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Himbauan kepada masyarakat Kab Pemalang untuk tidak menggunakan, memakai, menyimpan dan membeli/menjual segala jenis obat2an terlarang atau narkoba atau sejenisnya. (heri).

IKLAN

Arsip Berita