Home » » KURIR NARKOBA DIBEKUK POLRES PEMALANG

KURIR NARKOBA DIBEKUK POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 24 February 2015 | 19:38:00

     
Tersangka Kurir Narkoba saat di Mapolres Pemalang.
PEMALANG (Media Rakyat)
. Sat Res Narkoba Polres Pemalang Selasa (17/2) menangkap AHMAD GOFUR (21 TH) seorang kurir Narkoba jenis Sabu di halaman Hotel GM Blandong Kelurahan Purwoharjo – Comal. Dari tangan tersangka, disita sabu – sabu seberat 0,22 Gram dan uang sebesar Rp 6.000,- (enam ribu rupiah) sisa dari upah sebagai kurir. 
     Awalnya hari Selasa (17/2) sekira jam 10.00 Wib AHMAD GOFUR dihubungi oleh seseorang yang dikenalnya bernama Black melalui telphon seluler, lalu Black menyuruhnya agar menunggu seseorang di depan Bank BNI Comal. Benar, sekira jam 13.00 Wib ada seseorang yang menghampirinya dan menyerahkan uang sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah), kemudian melalui telphon Black memerintahkan agar uang tersebut sebesar Rp 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dikirim ke rekening BRI atas nama ZAKARIA, sedangkan sisanya sebesar Rp 250.000,- sebagai upahnya. 
     Kemudian malam harinya sekira jam 21.00 Wib, Black kembali menghubungi dan memerintahkan AHMAD GOFUR agar mengambil uang dari seseorang di halaman masjid di Desa Susukan, setelah seseorang yang tidak dikenalnya menyerahkan uang sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), selanjutnya Black memerintahkan AHMAD GOFUR ke Setasiun KA Pekalongan. Selanjutnya Black memerintahkan agar menunggu di depan pabrik rokok Sampurna Pekalongan utara, dan menyerahkan uang serta menerima barang pesanan dari seseorang yang mengendarai Yamaha Mio G warna merah. 
     Setelah bertemu, orang tersebut menyuruh agar meletakan uang ke dasbor sepeda motornya, dan orang tersebut menyerakan barang yang ditaruh dalam bekas bungkus rokok Gudang Garam. Barang pesanan telah diserahkan kepada seseorang di sekitar pertigaan Blandong Comal, seperti petunjuk dari Black, sedangkan sebungkus lainya agar diserahkan kepada seseorang di halaman Hotel GM Blandong. 
     Namun belum sempat bertemu dan menyerahkan sabu – sabu kepada pemesan, AHMAD GOFUR ditangkap petugas. AHMAD GOFUR mengaku bahwa dirinya tidak tahu dan tidak mengenal BLACK, dia hanya mengatahui dan berkomunikasi dengan Black melalui telephon seluler, setelah diberitahu oleh temanya saat kerja di proyek nama IPEL. Lumayan kerja sebagai kurir Narkoba, hasilnya lumayan untuk mencukupi kebutuhanya sehari – hari, Imbuh AHMAD GOFUR. 
     Jum’at (13/2) sekira jam 19.15 Wib, Sat Res Narkoba juga telah menangkap ANANG MUHAMAD (17 th) kurir Ganja, di sebuah warung sate Desa Kendalsari – Petarukan.Dari sakucelana dan tas tersangka, petugas menemukan dua bungkus ganja kering seberat 2,60 Gram dan 6,74 Gram. Barang haram tersebut selain untuk dikonsumsi sendiri, sebagian diantaranya adalah pesanan temanya bernama WWN (belum tertangkap), diperoleh dengan cara membeli dari NANA SUPRIYATNA di Jakarta. Karena merasakan enak dan bisa flay saat mengkonsumsinya, ANANG MUHAMAD terpaksa bersedia membelikan Ganja saat ada pesanan, disamping dapat upah juga bisa menyisihkan untuk dikonsumsi sendiri. 
       Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO, S.I.K. menghimbau kepada warga masyarakat agar menjauhi barang haram tersebut, karena Narkoba jelas – jelas akan merusak masa depan bangsa ini. Kemudian apabila mengetahui adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, segera informasikan kepada Polri terdekat, dijamin kerahasiaanya dan segera ditindak lanjuti. 
      Ditambahkan oleh Kapolres, bahwa atas perbuatanya para tersangka dijerat dengan pasal : 114ayat (1) ; Pasal 112 ayat (1)UURI Nomor. : 35 Tahun 2009 tentang NARKOTIKA, dengan sanksi pidana : dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). Untuk selanjutnya guna kelancaran proses penyidikan / pengembanganya, tersangka di tahan di Rutan Polres Pemalang. (heri)

IKLAN

Arsip Berita