Home » » KECAMATAN TALANG LAKSANAKAN MUSRENBANG

KECAMATAN TALANG LAKSANAKAN MUSRENBANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 19 February 2015 | 09:12:00

Suasana pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Talang.
     Slawi (Media Rakyat), Kecamatan Talang, Kab Tegal melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang bertempat di Pendopo Kec Talang Rabu 18-02-15 yang dihadiri BAPEDA, Anggota DPRD dapil II, seluruh UPTD, Muspika, Lurah se Kec Talang serta Tokoh Masyarakat. 
      Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah- langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten diwilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh Camat. 
    Dalam forum tersebut masyarakat bebas menyampaikan aspirasi pembangunan Desa masing-masing dan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat. 
      Camat Talang Drs. H Imam Maskur berharap hasil musrenbang itu benar-benar tepat sasaran, dan wilayah Kec Talang sendiri ada 3 faktor yang menurutnya masih kurang sentuhan Pemerintah Daerah, yaitu. Pencegahan banjir di 4 Desa, Kebasen, Kajen, Talang, dan Tegalwangi. Mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni, karena dari 70 ribu penduduk Kec Talang masih ada 15% masyarakat miskin yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Dan yang terahir adalah Pemberdayaan industri, sebab diwilayah kec Talang mayoritas adalah pengrajin industri kecil, dari mulai batik, logam, makanan dan masih banyak industri yang sangat potensial namun belum tersentuh oleh Pemerintah daerah. "semoga melalui Musrenbang semuanya bisa ter-cover dan ditahun berikutnya Kec Talang bisa lebih maju dari Kec lain diwilayah Kab Tegal" Harapnya.(Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita