Home » » DINA KDI UNGKAP PERJUANGAN JADI ARTIS TIDAK MUDAH

DINA KDI UNGKAP PERJUANGAN JADI ARTIS TIDAK MUDAH

Written By Media Rakyat on Thursday, 12 February 2015 | 00:09:00

Dina Salsa KDI dan Nursoleh SH Msi.
     PEMALANG (Media Rakyat). Dina Salsa KDI, artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kabupaten Pemalang, yang membuat masyarakat Kabupaten Pemalang ikut bangga dengan keberhasilan yang telah diraihnya, Selasa, (3/2), menemui penggemarnya dalam acara jumpa fans di LPPL Radio Swara Widuri Pemalang. 
       Kegiatan yang dikemas dalam dialog interaktif tersebut, dihadiri Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang, Nurkholes,SH,Msi. Dengan dipandu oleh penyiar senior Rida Nirvana, Dina Salsa artis dangdut asal Kecamatan Comal tersebut, secara lengkap menceritakan perjuangan dalam meniti kariernya hingga menjadi artis dangdut KDI. 
      Dina mengungkapkan, dalam perjalanan karirnya, selalu dengan bekal dorongan semangat dari ke dua orangtuanya yang menumbuhkan keyakinannya akan dapat meraih kesuksesanya, baik dalam pendidikannya mampu menyelesaikan kuliahnya di Politeknik Harapan Bersama Tegal. Bahkan saat itu secara bersamaan juga kuliah di Universitas Panca Sakti Tegal. Dina yang akrab di panggil Nana, dalam karirnya sebagai artis penyanyi dangdut banyak perjuangan dan pengorbanan yang dia lakukan. 
       Menurut artis KDI dengan nama asli Dina sofiana tersebut, menekuni sebagai penyanyi itu sejak SMA, yaitu tampil dari panggung ke panggung. Setelah lulus SMA dorongan dari kedua orang tuanya bisa kuliah. Namun ada kekhawatiran jika kuliahnya tidak selesai di tengah jalan karena biaya. Ibunya sebagai guru lalu mendapatkan kabar ada kuliah gratis dapat beasiswa dari pemerintah. Yaitu program jaringan pendidikan nasional. Kesempatan itu rupanya tidak disia-siakan oleh Dina dan mengikuti seleksi dalam program tersebut. Dengan perjuangan yang luar biasa dari ratusan orang akhirnya berhasil masuk 10 besar dan Dina pun mendapat beasiswa untuk mengikuti kuliah. 
      Artis yang lahir pada tanggal 1 Juni 1989 tersebut, mengaku dirinya bisa seperti sekarang ini, bukan karena cerdas dalam soal pendidikannya, namun karena keberuntungan ada pada dirinya. Karena dalam setiap ada kesempatan diikutinya dengan penuh keyakinannya. Sehingga dia menyebutnya anak yang beruntung. Dari mulai ikut seleksi program beasiswa hingga ikut KDI. Berbekal semangat dia juga sering mengikuti festival atau lomba menyanyi bahkan pernah ikut audisi Indonesia Idol meskipun gagal. Namun semangat yang luar biasa dan dorongan orang tua yang sangat kuat akhirnya berhasil masuk dalam KDI. Dan sekarang ini masih terus meniti karirnya menjadi artis sebagai penyanyi dangdut. 
     Bahkan anak dari pasangan H.Ahmad Salmi Zham dan Maesaroh tersebut, baru saja mengeluarkan album dalam singgel terbarunya. Dina yang dulu bersekolah di SD Negeri 3 Jatirejo kemudian melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 2 Comal, dan SMA Muhammadiyah 2 Pemalang tersebut, saat acara dialog juga sempat meneteskan air mata mengingat perjuangannya hingga meraih sukses yang penuh keprihatinan dan lika-likunya. (heri)

IKLAN

Arsip Berita