Home » » BUPATI PEMALANG JADI TOKOH INSPIRATIF YANG BERPENGARUH DI JATENG

BUPATI PEMALANG JADI TOKOH INSPIRATIF YANG BERPENGARUH DI JATENG

Written By Media Rakyat on Sunday, 1 February 2015 | 21:03:00

Bupati Pemalang bersama tokoh Jateng saat menerima penghargaan.
     PEMALANG (Media Rakyat). Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM bersama dengan 99 tokoh Jawa Tengah lainnya, diantaranya Menteri Dalam Negeri RI, Cahyo Kumolo,SH, Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Prof. Dr Muhamad Nasir, Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr Arief Hidayat, Gubernur Jawa Tengah ggganjar Pranowo,SH danSetjen DPD RI Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto. Menjadi tokoh inspiratif yang berpengaruh bagi generasi muda di provinsi Jawa Tengah,.
       Hal ini terungkap pada kegiatan peluncuran buku 100 tokoh Jawa Tengah edisi 2015 karya Dr.H Bambang Sadono,SH,MH di Hotel Santika Premier Jln. Pandanaran Semarang. Jumat malam, (30/1). Dr. H. Bambang Sadono,SH,MH sebagai inspirator acara ini menyatakan, suritauladan dari para tokoh sukses di Jawa Tengah, bagaimana perjuangan mereka yang umumnya dimulai dari bawah diuraikan secara detail dalam buku 100 tokoh Jawa Tengah, yang diterbitkan oleh PT. Citra Almamater Baru dan majalah legislatif dan didukung sepenuhnya oleh Setjend DPD RI. 
        Menurut pandangan tokoh Jawa Tengah yang juga Ketua kelompok DPD RI tersebut, untuk langkah sosialisasi tupoksi merupakan bagian penting untuk memberi pemahaman masyarakat. Sebagaiman diketahui, diantara kewajiban DPD RI sebagaimana diatur dalam UU No. 22 tahun 2003 tentang MD3 adalah, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah. 
     Disebutkan, upaya minimal yang dapat dilakukan dalam hal memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dengan memberikan motivasi dan contoh keteladanan dan dorongan generasi muda tidak sekedar menjadi obyek ketersediaan lapangan kerja, tetapi menciptakan lapangan kerja, mengingat kemampuan pemerintah untuk menyediakan lapangan kerja, masih belum sebanding dengan pertumbuhan angkatan kerja di Indonesia. “keterbatasan lapangan kerja dan tingginya pertumbuhan lapangan kerja mendorong terjadinya ledakan pengangguran pada usia produktif, dalam berbagai surve, kondisi demikian berimplikasi peningkatan, kriminalitas, anarkisme termasuk KDRT”. Kata Bambang. 
        Demikian dengan kegiatan tersebut, lanjut Bambang, diharapkan akan memiliki keuntungan ganda, selain mensosialisasi Tupoksi DPD RI sebagai wakil masyarakat dan daerah, sekaligus sebagai bentuk upaya memperhatikan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
       Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Prof. Dr Muhamad Nasir, dalam sambutannya, mendukung peluncuran buku tersebut, sebagai sumber inspirasi khususnya generasi muda, sehingga mereka bisa meniru berbagai hal, seperti gagasan dan cara berpikir tokoh yang diidolakan.
     Sementara Bupati Pemalang, H.Junaedi,SH,MM pada kesempatan tersebut, berharap kepada masyarakat agar senantiasa membaca buku sehingga pada akhirnya akan mendapatkan ilmu sebagai bekal semangat dalam menjalani kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. “Masyarakat kalau sering membaca buku akhirnya akan mendapat ilmu, yang baik kita ambil dan yang kurang baik kita ditinggalkan, tetapi harapannya sebagai semangat dalam rangka berkehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat”. Kata Bupati. (heri)

IKLAN

Arsip Berita