Home » » BUPATI DAN KOMANDAN KODIM TANAM PADI HIBRIDA.

BUPATI DAN KOMANDAN KODIM TANAM PADI HIBRIDA.

Written By Media Rakyat on Friday, 20 February 2015 | 21:49:00

Bupati Pemalang bersama Dandim 0711 saat tanam padi bersama.
     PEMALANG (Media Rakyat). Setelah ditandatanganinya MoU antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Kodim 0711 Pemalang, dalam rangka peningkatan produksi tanamanpangan di Kabupaten Pemalang yang merupakan upaya guna mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional Tahun 2017,  Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, M.M bersama Komandan Kodim 0711 Letkol, Arm. M. Lufti SIP,MSA Rabu (18/2) melaksanakan penanaman padi jenis hibrida di Desa Serang Kecamatan Petarukan. 
      Penanaman padi ini dilakukan di atas lahan seluas lebihdari 12 hektar yang terbagi menjadi empat jenis padi, untuk jenis hibrida ditanam padalahan seluas satu hektar, pada padi tabela ditanam padalahan seluas duahektar, sedangkan jenis organik pada lahan seluas setengah hektar dan padi biasa dengan sistem legowo ditanam pada luas lahan sembilanhektar. Sedangkan untuk sistem penanaman menggunakan dua sistem yaitu sistem tabela dan sistem tanam langsung. Sistem tabela merupakan penanaman secara langsung menggunakanbenih. 
      KomandanKodim 0711 Letkol, Arm. M. Lufti SIP,MSA dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Kodim 0711 Pemalang. 
      Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, M.M menjelaskan bahwa secara geografis, Kabupaten Pemalang memiliki keuntungan yang dapat dimanfaatkan guna meningkatkan hasil produksi pertanian. Dengan luasnya lahan pertanian yang dimiliki, yang didukung dengan jaringan irigasi, baik primer, skunder maupun tersier yang memadai menjadikan sawah yang ada di Kabupaten Pemalang selalu dapat memberikan hasil yang optimal. "Program swasembada pangan nasional ini dapat diwujudkan apabila seluruh lapisan masyarakat mau bahu membahu melakukans egala daya dan upaya yang dimiliki guna meningkatkan produksi tanaman pangan" jelasnya. (heri)

IKLAN

Arsip Berita