Home » » UPACARA HARI SATPAM DIPERINGATI DI HALAMAN POLRES PEMALANG

UPACARA HARI SATPAM DIPERINGATI DI HALAMAN POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Saturday, 3 January 2015 | 23:43:00

Bupati Pemalang menyerahkan Piala pada Hari Satpam.
       PEMALANG (Media Rakyat). Upacara hari satpam ke 34 bertempat di halaman Mapolres Pemalang  Selasa (30/12),  sebagai Irup Bupati Pemalang H. JUNAIDI,SH,MM, hadir Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO,Sik, Waka Polres Pemalang KOMPOL EKO WIBOWO,SH, beserta undangan Forpimda Kab Pemalang, para pengguna Satpam, dan para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta Perwira Polres Pemalang, sebagai pasukan upacara dari Kodim 0711 Pemalang, perwakilan Satpam, Polhut KPH Pemalang, Semkom mitra kamtibmas,serta anggota Polres Pemalang. 
      Upacara kali ini dengan mengambil tema “Melalui peringatan HUT Satpam ke 34 tahun 2014 kita tingkatkan kompetensi satuan pengamanan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja” Bupati Pemalang H Junaedi ,SH,MM membacakan sambutan tertulis dari Kapolri JENDERAL Drs. SUTARMAN yang mengatakan selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satpam pengamanan di manapun berada dan bertugas semoga ke depan semakin eksis mewujudkan jati diri nya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa, para anggota satpam juga patut berterima kasih kepada para senior pendahulu terutama kepada Bapak JENDERAL ( Purn ) Prof Dr AWALUDDIN DJAMIN, MPA selaku Bapak Satpam Indonesia. 
      Untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keamanan masyarakat, serta dalam rangka mempersatukan arah dan tujuan penyelenggaraan kegiatan pengamanan internal pada lingkungan kerja masing – masing, maka berdasarkan SK Kapolri NO.Pol : SKEP/126/XII/1980 tanggal 30 Desember 1980, ditetapkan pola pembinaan Satpam, yang hingga saat ini diperingati sebagai hari terbentuknya Satpam Indonesia. 
      Dalam perjalanannya, satuan pengamanan semakin berkembang ke arah kemajuan, dari segi kuantitas, jumlah personel satpam telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hingga akhir tahun 2014, Polri telah memberikan pelatihan bersertifikat kepada 220.572 anggota satpam di seluruh Indonesia yang sudah memiliki jenjang Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama dengan demikian, terdapat penambahan kekuatan sebesar 4,04% dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 211.994 orang, selanjutnya, perlu di sampaikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2014 juga tidak terlepas dari peran serta segenap personel satuan pengamanan, yang dengan segenap kerja keras, telah membantu Polri mengamankan seluruh tahapan pemilu 2014, sehingga dapat berlangsung aman, tertib, berkualitas dan demokratis. 
      Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang ingin di sampaikan kepada seluruh personel satuan pengamanan untuk di pedomi dan dilaksanakan ,Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas, Jaga dan tingkatkan disiplin, integritas, soliditas dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa, Perluas Wawasan dan pengetahuan, serta tingkatkan kemampuan, guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, Tingkatkan terus Kewaspadaan, agar selalu siap menghadapi segala betuk gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas, Utamakan tindakan preventif, serta lakukan penegakkan hukum terbatas secara proporsional apabila dibutuhkan,Perkuat jalinan kerja sama dan koordinasi secara intensif denagn petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas, untuk mengantisipasi berkembangnya ganggian kamtibmas. 
     Upacara selesai di lanjutkan peragaan bela diri Polri dan penyerahan piala dalam lomba satpam tingkat kabupaten Pemalang, yang diserahkan oleh Bupati Pemalang dan Kapolres Pemalang kepada para juara di antaranya lomba PBB, Belah diri Polri, Tugas pokok Satpam, kelengkapan perorangan, dan kebersihan Pos Satpam di lingkungan Kerja. (heri).

IKLAN

Arsip Berita