Home » » POLRES PEMALANG ADAKAN PEMERIKSAAN GAKTIBPLIN PADA ANGGOTA

POLRES PEMALANG ADAKAN PEMERIKSAAN GAKTIBPLIN PADA ANGGOTA

Written By Media Rakyat on Thursday, 29 January 2015 | 10:47:00

Kegiatan GAKTIBLIN dengan merapikan rambut anggota.
      PEMALANG (Media Rakyat), Apel kesiap siagaan yang di lanjutkan dengan pemeriksaan penegakkan disiplin seluruh anggota Polres Pemalang  beserta jajaran anggota Polsek dilaksanakan  di halaman Mapolres Pemalang, senin (26/1). 
     Hadir Waka Polres Pemalang KOMPOL EKO WIBOWO,SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan para perwira polres jumlah semua yang hadir 450 personel terdiri dari Perwira, Brigadir dan PNS Polri.
     Kapolres Pemalang AKBP DEDI WIRATMO,Sik dalam pengarahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi masing-masing dan kedepan bisa di tingkatkan, dengan perkembangan situasi saat ini di perintahkan semua anggota untuk menyikapi dengan arif dan positif, selama ini anggota sudah melaksanakan tugas dengan baik, displin tidak melakukan pelanggaran ataupun kesalahan dalam menjalankan tugas sebagai aparat pengemban tugas kamtibmas itu sudah cukup membantu pimpinan dan institusi Polri. 
      Di dalam pemeriksaan penegakkan disiplin telah di temukan 26 pelanggaran antara lain, Ada 14 anggota yang KTA ( Kartu Tanda Anggota )yang tidak sesuai dengan yang diperuntukan yaitu perubahan pangkat, mutasi jabatan, mutasi kesatuan dan tanda tangan pejabat yang sudah di ganti, Ada 7 anggota pelanggaran sikap tampang yaitu rambut, jambang tidak sesuai, Ada 5 anggota dalam penggunaan gampol ( seragam ) sudah berubah warna kusut dan kekecilan. 
      Bagi anggota yang melanggar langsung di ambil tindakan, apabila KTA tidak sesuai KTA tersebut di ambil dan diserahkan bagian personel untuk di bikin yang baru, pelanggaran sikap tampang langsung rambut di cukur di tempat dan apabila pelanggaran gampol langsung anggota di beri baju seragam Polri yang baru untuk menggantinya. Kegiatan ini akan terus di laksanakan sesuai dengan situasi (bisa 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan) sekali untuk wasdal ( pengawasan pengendalian ) dan penegakkan disiplin anggota. (heri)

IKLAN

Arsip Berita