Home » » PERINGATAN MAULID NABI POLRES PEMALANG SANTUNI YATIM PIATU

PERINGATAN MAULID NABI POLRES PEMALANG SANTUNI YATIM PIATU

Written By Media Rakyat on Thursday, 15 January 2015 | 22:51:00

Kapolres Pemalang saat menyantuni anak Yatim Piatu.
     PEMALANG (Media Rakyat ).  Polres Pemalang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad Saw. di aula Bhayangkara Selasa (13/01) dengan tema “ Jadikanlah akhlak dan kepemimpinan nabi besar muhamad SAW. Sebagai pijakan revolusi mental dalam melaksanakan tugas.” 
        Dalam kegiatan tersebut hadir Waka Polres Pemalang Kompol Eko Wibowo,SH, Kasdim 0711 Pemalang Mayor Supono , para Kabag, Kasat, jajaran Kapolsek, Perwira Polres Pemalang dan anggota Polres/TNI Kodim 0711 Pemalang. 
     Acara diawali sambutan Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, SIK. Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan bahwa sebagai aparat Polri/TNI bisa mencontoh ketauladanan nabi Muhamad SAW, "sebagai tindakan, sifat dan kehidupan sehari-hari dan kita harus cinta kepada Rosululloh , makanya kita peringati"ungkapnya. 
     Acara dilanjutkan pembacaan yasin dan tahlil. Tauziah yang disampaiakan Ustad Khozinatul Asror dari Surodadi Kab. Tegal yang dalam tauziahnya menyampaikan  bahwa pertemuan tatap muka di majelis yang agung ini kita sama-sama mengakui kecintaan pada bagian Rosulloh SAW, bahwa manusia didunia ini tidak ada yang sempurna semua pasti punya dosa, Baginda Rosul pernah menangis di hadapan Khotijah istrinya yang mengingat akan malaikat peniup terompet, sehingga  kita selalu istigfar mencari rahmat Allah. Beliau nabi Muhamad SAW, mempunyai akhlak mulia setiap manggil istrinya selalu ya khumairoh, akhlak dan aqidah kita tetapkan dalam kehidupan sehari-hari bahwa manusia nanti akan akan mengalami kematian atau sakharatul maut, dan akan merasakan sakit yang luar biasa,siksa kubur pasti ada.
        Acara ditutup dengan membaca istigfar ber ulang-ulang memohon ampun kepada Allah SAW. Setelah acara tauziah selesai dilanjutkan memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dari yayasan AR Rahman Tanjung Sari Pemalang yang di berikan oleh Kapolres Pemalang. (heri)

IKLAN

Arsip Berita