Home » » BUPATI PEMALANG LAKSANAKAN WALKING IN THE TEA GARDEN

BUPATI PEMALANG LAKSANAKAN WALKING IN THE TEA GARDEN

Written By Media Rakyat on Sunday, 18 January 2015 | 20:24:00

Bupati Pemalang dalam kegiatan Walking in the Tea
PEMALANG (Media Rakyat). Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pemalang yang Ke 440, Bupati Pemalang H.Junaedi ,SH,MM didampingi Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Pemalang, Wakil Bupati Agung Mukti Wibowo, ST. Sekda Kabupaten Pemalang, SKPD Se Kabupaten Pemalang, Camat dan Lurah /Kepala Desa Se Kabupaten Pemalang serta masyarakat lingkungan dan anak pelajar melaksanakan jalan sehat minggu (18/1) jam 09.00 pagi. 
       Acara kegiatan Walking in the tea yang dilaksanakan di PTPN 1X Kebun Semugih Moga mengelilingi perkebunan tanaman teh dengan jarak tempuh sekitar 2 kilo meter. Yang dikuti sekitar ribuan peserta hingga mencapai garis finis. 
      Setelah sampai finis para peserta bersama Bupati Pemalang menikmati minuman teh Begog dan makanan singgkong (bodin) Bakar, sambil menyaksikan hiburan Kuda lumping dan Sintren, Lais, Silakupang khas dearah Kabupaten Pemalang. 
     Bupati Pemalang H. Junaedi ,SH.MM mengatakan “ Berkaitan hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 440 ini ,dari pemerintah daerah bersama dengan masyarakat mengadakan kegiatan jalan sehat,dan menikmati minuman teh begog dan makan bodin bakar, hal ini adalah upaya dalam rangka membangkitkan semangat perjuangan,  juga kebudayaan bangsa, yang dimaksud budaya Pemalang salah satunya adalah sintren,lais,ada juga kuda lumping  untuk membangkitkan budaya atau menguri – uri kebudayaan Kabupaten Pemalang . Karena budaya adalah salah satu leluhur kita ,maka kita harus menguri –uri kabudayan adi luhung.sehingga kita tidak akan lupa dengan sejarah,dan kita tidak lupa bagaimana pendahulu kita memperjuangkan untuk menjadikan Kabupaten Pemalang ini ,kita segai generasi muda tentunya akan ingat sejarah,termasuk budaya – budaya yang berada di Kabupate Pemalang .” tegas Bupati. (heri )

IKLAN

Arsip Berita