Home » » 450 TARUNA AKMIL AKAN LAKSANAKAN LATIHAN PRAJA BHAKTI DI PEMALANG

450 TARUNA AKMIL AKAN LAKSANAKAN LATIHAN PRAJA BHAKTI DI PEMALANG

Written By Media Rakyat on Monday, 19 January 2015 | 20:21:00

Bupati Pemalang saat menerima tamu dari Akademi Militer (AKMIL).
     PEMALANG (Media Rakyat). Sebanyak 450 Taruna Akademi Militer (Akmil) yang terdiri dari taruna tingkat II sebanyak 229 orang dan taruna tingkat III sebanyak 221 orang, akan melaksanakan latihan Praja Bhakti di Kabupaten Pemalang. Hal ini disampaikan Komandan Resimen Taruna Akmil Kolonel Infantri Sapriyadi,SIP saat rapat koordinasi awal praja bhakti taruna Akmil TP 2014 / 2015 di ruang Pringgitan rumah dinas Bupati Pemalang, Senin, (19/1).
       Tujuan Taruna melaksanakan latihan Praja Bhakti tersebut yakni mampu melaksanakan giat karya bhakti dengan masyarakat dan mampu berdapatasi dalam kehidupan masyarakat dan mampu membangkitkan motivasi atau semangat masyarakat dalam upaya bela negara serta mampu melaksanakan Binter terbatas. 
      Sedangkan untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya telah menentukan pelaksanaan waktu latihan selama enam hari berturut - turut, yakni mulai tanggal 16 hingga 21 Maret 2015, selain itu, pihaknya juga membagi sasaran latihan menjadi 2 sasaran yakni, sasaran fisik dan sasaran non fisik. "Sasaran fisik meliputi kegiatan karya bhakti, dan sasaran non fisik meliputi penyuluhan, promosi dan hiburan GSCL” kata Sapriyadi. 
      Sementara dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM menyambut baik rencana pelaksanaan latihan praja bhakti taruna Akmil di Kabupaten Pemalang dan meminta kepada pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang agar segera mensingkronkan kegiatan tersebut dengan program pembangunan yang sudah direncanakan. Terkait dengan menyambut peringatan hari jadi ke 440 Kabupaten Pemalang, pihaknya meminta kepada Komandan Resimen Taruna Akmil agar pada saat acara puncak peringatan hari jadi ke 440 Kabupaten Pemalang tanggal 25 Januari 2015, dapat menampilkan Marching Band milik Akmil. (heri)

IKLAN

Arsip Berita